Sukses

Selain Marcell Darwin, 7 Artis Ini Juga Putuskan Pindah Keyakinan Jelang Nikah

Beberapa selebriti ini memutuskan pindah keyakinan mengikuti pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani pernikahan memang menjadi hal yang diimpikan bagi setiap orang. Namun terkadang, beberapa perbedaan membuat rencana pernikahan tersebut menjadi terhambat. Salah satunya ialah adanya perbedaan keyakinan yang dianut oleh masing-masing pasangan.

Terbaru, aktor Marcell Darwin memutuskan untuk pindah keyakinan jelang menikah dengan sang kekasih Nabila Faisal. Marcell Darwin memutuskan menikah dengan Nabila pada Minggu (12/1/2020) lalu di Patio Venue and Dining, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tak hanya pernikahan Marcell Darwin saja yang jadi sorotan. Akan tetapi keputusan Marcell Darwin yang memilih menjadi mualaf juga jadi perbincangan. Marcell diketahui telah menjadi mualaf tiga bulan sebelum menikah.

Tak hanya Marcell Darwin saja yang memutuskan untuk pindah agama menjelang pernikahan. Beberapa seleb Tanah Air ini juga melakukan hal serupa.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (15/1/2020) berikut ini beberapa seleb Tanah Air yang memutuskan pindah keyakinan sebelum menikah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Chelsea Olivia

Bintang sinetron Chelsea Olivia memutuskan pindah keyakinan mengikuti sang suami, Glenn Alinskie. Sebelumnya, diketahui jika Chelsea Oliva memiliki keyakinan pada Protestan. Kini dirinya memutuskan untuk memeluk Katolik.

3 dari 8 halaman

2. Marsha Timothy

Sebelum menikah dengan Vino G Bastian, aktris cantik Marsha Timothy memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Keputusan Marsha ini dilakukan atas dasar keinginannya sendiri. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta.

4 dari 8 halaman

3. Asmirandah

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivano memang sempat menuai kehebohan publik. Di awal menikah, keduanya memilih merahasiakan soal pernikahannya dari publik. Asmirandah diketahui memutuskan untuk pindah keyakinan dari Islam ke Kristen mengikuti Jonas Rivano.

5 dari 8 halaman

4. Bunga Zainal

Sebelum menikah dengan produser Sukhdev Singh, Bunga Zainal memutuskan untuk pindah keyakinan menjadi Hindu. Sebelumnya Bunga Zainal diketahui menganut Islam. Kehidupan rumah tangga Bunga Zainal dan sang suami pun cukup jauh dari gosing miring.

6 dari 8 halaman

5. Lukman Sardi

Aktor ternama Lukman Sardi juga mengakui pindah keyakinan mengikuti sang istri. Dirinya yang semula Islam memutuskan pindah keyakinan menjadi Kristen. Bahkan, pengakuan Lukman Sardi ini dilakukan di hadapan jemaat sebuah gereja pada 2015 lalu.

7 dari 8 halaman

6. Junior Liem

Aktor Junior Liem juga memutuskan untuk pindah keyakinan sebelum menikah. Dirinya memutuskan untuk pindah keyakinan mengikuti sang istri Putri Titian. Sebelumnya, Junior menganut Kristen dan pindah ke Islam.

8 dari 8 halaman

7. Christian Sugiono

Aktor sekaligus pengusaha Christian Sugiono juga memutuskan pindah keyakinan sebelum menikah dengan Titi Kamal. Keduanya diketahui telah berpacaran selama 10 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini