Sukses

5 Bukti Tempat Turnamen di Film Kartun Dragon Ball Digelar di Bali

Tenkaichi Budokai turnamen ikonik yang ada di anime Dragon Ball digelar di Bali.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pecinta anime, tentu tidak asing lagi dengan anime Dragon Ball yang dirilis pertama kali tahun 1986. Anime ini bercerita tentang Son Goku dan teman-temannya mengumpulkan 7 bola naga. Selain mencari bola naga, ada pula kisah cinta Son Goku dan berbagai pertarungan epik.

Seperti sebuah pertarungan yang dihelat dalam turnamen dengan nama Tenkaichi Budokai. Pertarungan ini diadakan setiap tiga tahun sekali dan diikuti oleh petarung dari seluruh dunia.

Namun ada yang unik dalam anime Dragon Ball saat turnamen Tenkaichi Budokai. Yaitu latar belakang inspirasi tempat diadakannya turnamen tersebut ialah Bali. Di mana dalam anime maupun manga, terlihat jelas bahwa tempat tersebut seperti di Bali.

Hal ini pun juga diungkapkan oleh netizen Twitter dengan akun @zsantetsuken, Sabtu (4/1/2020). Cuitannya pun mengunggah bukti-bukti penggalan anime dan manga yang terlihat bahwa latar belakangnya di Bali. Cuitannya ini pun viral, hingga saat ini ia pun mendapat 17,2 ribu like dan 13,9 ribu retweet dari netizen.

Selain itu, banyak pula pecinta anime Dragon Ball yang menambahkan beberapa bukti lainnya. Berikut 5 bukti tempat turnamen anime Dragon Ball terinspirasi Bali yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nama Singaraja sangat identik dengan Bali, selain itu banyak nama dengan bahasa Indonesia yang bertebaran

3 dari 6 halaman

2. Lokasi pertandingan pun gapuranya sangat mirip dengan gapura-gapura yang ada di Bali, lengkap dengan hiasan Bathara Kala

4 dari 6 halaman

3. Dalam anime maupun manga, saat turnamen sama-sama terlihat bahwa tempat dilakukan turnamen tersebut berada di Bali

5 dari 6 halaman

4. Bali menjadi Inspirasi karena Akira Toriyama pernah wisata ke Bali, selain itu saat ia ditemani oleh pemandu wisata. Pemandu wisata tersebut menjadi salah satu karakter figuran yang masuk dalam anime tersebut menurut laman fans dari Dragon Ball

6 dari 6 halaman

5. Tak hanya nama-nama Indonesia, rambu lalu lintas pun memperlihatkan bahwa latar belakang ini diadakan di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.