Sukses

6 Artis Tanah Air Ini Pelihara Kucing yang Harganya Fantastis, Bisa Beli Rumah

Tak hanya perlengkapannya saja yang mahal, ternyata harga kucing para artis ini juga fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Kucing merupakan salah satu hewan yang paling sering dijadikan hewan peliharaan di rumah. Sifatnya yang penurut dan tenang menjadi sebuah nilai lebih bagi seseorang untuk memelihara kucing. Tingkahnya yang lucu dan imut, membuat kucing tak hanya dijadikan hewan peliharaan saja tapi juga sebagai teman baik bagi sang pemilik.

Tak hanya orang biasa, sederet artis juga menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Beberapa dari mereka beranggapan kucing bukan sekadar hewan peliharaan melainkan bagian dari keluarga. Tak heran jika banyak artis ini rela merogoh kocek dalam untuk memfasilitasi agar kucing peliharaan mereka merasa nyaman.

Tak hanya perlengkapannya saja yang mahal, ternyata harga kucing para artis ini juga fantastis. Tak tanggung-tanggung para artis ini bisa merogoh kocek hingga ratusan juta demi satu kucing. Salah satu harga kucing artis yang sedang ramai diperbincangkan adalah kucing milik Justin Bieber.

Setelah pesta pernikahan yang kedua kalinya bersama Hailey Baldwin berlangsung, Justin memutuskan untuk membeli sepasang kucing dengan ras Savannah seharga $35,000 atau setara dengan Rp 490 juta. Tak hanya Justin Bieber, berikut 6 artis Tanah Air yang memiliki kucing dengan harga fantastis yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Muhammad Fardhan Khan

Aktor tampan Muhammad Fardhan Khan ternyata sangat menyukai kucing. Tak tanggung-tanggung ia memiliki kucing yang sama dengan milik Justin Bieber, yaitu kucing ras Savannah.

Kucing ras ini umumnya dijual dengan harga Rp 100-500 juta. Tak hanya memilihara saja, Fardhan juga penangkaran kucing jenis hibrida di Indonesia yang diberi nama Hybridd.Co.

Saat ini Fardhan dan Mikaila memelihara kucing jenis Caracal, Savannah, Serval dan jenis Chausie. Semua jenis kucing yang dipeliharan tersebut semua memiliki harga di atas berkisar Rp 100-500 juta. Jadi jika ditotal kucing milik aktor berusia 30 tahun ini bisa sampai miliyaran rupiah.

3 dari 7 halaman

2. Rachel Vennya

Rachel Vennya pernah mengunggah fotonya bersama kucing kesayangannya. Rachel diketahui memiliki kucing jenis Serval. Serval merupakan salah satu keluarga kucing eksotis yang sudah tidak diragukan lagi kecantikannya. Kucing ini berasal dari Afrika yang mempunyai habitat untuk terbiasa hidup di padang rumput.

Selain ras Savannah, ras ini juga termasuk ras kucing termahal di dunia. Harga untuk satu ekor kucing serval berkisar antara Rp 200 juta sampai Rp 1 miliar. Harga yang terbilang fantastis ini disebabkan kucing serval didatangkan langsung dari negara asalnya yaitu Afrika.

4 dari 7 halaman

3. Raditya Dika

Bukan rahasia umum lagi jika Raditya Dika memiliki peliharaan yang cukup unik. Penulis kondang ini diketahui memiliki peliharaan kucing ras mahal. Salah satunya adalah kucing tanpa bulu yang populer dikenal dengan sphynx.

Selain sphynx, Raditya Dika juga disebut-sebut memelihara kucing jenis leopard atau populer disebut dengan kucing Bengal. Kucing bengal sendiri merupakan kucing yang masuk dalam jenis kucing hutan.

Radit diketahui memiliki lebih dari satu kucing Sphunx yang satu ekornya bisa mencapai harga Rp 42-72 juta. Jadi jika ditotal hanya untuk kucing sphynx atau ras Canadian Hairless ia bisa merogoh kocek ratusan juta. Belum lagi untuk kucing bengalnya yang harganya bisa mencapai Rp 114 juta.

5 dari 7 halaman

4. Uya Kuya

Tak hanya koleksi barang mewah, Uya Kuya juga ternyata memiliki banyak kucing dengan harga fantastis. Diketahui Uya memiliki kucing berjenis sphynx, bengal, skotlandia dan persia. Dimana masing-masing kucing memiliki harga lebih dari Rp 100 juta. Bahkan salah satu kucing Uya Kuya ini juga mendapatkan penghargaan internasional.

6 dari 7 halaman

5. Citra Kirana

Nampaknya jenis kucing Bengal memang menjadi jenis kucing favorit yang dipelihara para artis. Salah satunya aktris cantik Citra Kirana. Kucing bengal Citra Kirana ini diberi nama Dior. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jenis kucing bengal ini memiliki harga berkisar Rp 114 juta.

7 dari 7 halaman

6. Baim Wong

Tak banyak yang tahu bahwa Baim Wong ternyata juga menyukai kucing. Aktor tampan ini diketahui memiliki kucing lucu berjenis Russian Blue. Kucing jenis ini mempunyai tubuh yang gemuk dan juga memiliki mata yang indah. Kucing ini juga mempunyai bulu yang indah dan menawan.

Harga kucing Russian blue asli dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 40 juta. Harga tersebut merupakan harga yang termahal dari kucing jenis Russian blue. Kucing tersebut memiliki keistimewaan dan juga harus diberikan perawatan yang khusus dan juga diberikan makanan yang memiliki gizi tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.