Sukses

Masih Ingat Wujing Adik Ketiga di Serial Kera Sakti? Ini 5 Potret Terbarunya

23 tahun berlalu, ini potret terbaru Wujing adik ketiga Sun Go Kong.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan serial TV Kera Sakti? Serial yang memiliki judul asli Journey to the West berasal dari Hong Kong. Di Indonesia, Journey to the West terkenal dengan sebuatan serial Kera Sakti. Kera Sakti mulai tayang November 1996 di Hong Kong dan tayang di Indonesia pada 1999. 

Kera Sakti memiliki cerita yang menarik tentang perjalanan seorang biksu bernama Tong ke Barat. Biksu Tong dikawal oleh 3 orang bernama Sun Go Kong, Cu Pat Kai dan Wujing. Ketiganya bahu membahu mengantarkan dan melindungi Biksu Tong selamat sampai ke Barat.

Menariknya cerita Kera Sakti ditunjang oleh karakter-karakter yang unik, seperti Wujing adik ketiga. Wujing terkenal dengan karakternya yang ceroboh dan sering menjadi anak bawang. Bersama kakak pertama Sun Go Kong dan kakak kedua Cu Pat Kai, Wujing berusaha sekuat tenaga melindungi Biksu Tong.

Pemeran karakter Wujing diperankan oleh Evergreen Mak Cheung-ching atau akrab dipanggil Makbau. 23 tahun berselang sejak serial Kera Sakti muncul, kini Makbau tetap eksis di dunia akting. Tahun ini, Makbau sudah membintangi dua judul film yakni A Home with a View dan Top Female Force.

Pria berusia 51 tahun memang sangat terkenal di Hong Kong. Makbau terkenal dalam memerankan karakter antagonis. Berkat totalitasnya dalam berakting membuat Makbau sering mendapatkan banyak perhargaan. Baru-baru ini Makbau mendapatkan penghargaan McMillan Woods Global Awards 2019 sebagai aktor pria terbaik kawasan Asia Pasific. 

Penasaran kan bagaimana potret terbaru pemeran Wujing adik ketiga dalam serial Kera Sakti? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram.com/mak_cheung_ching, potret terbaru Evergreen Mak Cheung-ching, Kamis (26/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ini dia pemeran Wujing adik ketiga di serial Kera Sakti.

3 dari 6 halaman

2. Meski sudah berusia 51 tahun, Makbau tetap terlihat awet muda.

4 dari 6 halaman

3. Tidak hanya menjadi aktor, Makbau juga terkenal sebagai seorang presenter.

5 dari 6 halaman

4. Berkat totalitasnya bermain film, Makbau meraih penghargaan McMillan Woods Global Awards 2019 sebagai aktor pria terbaik kawasan Asia Pasific.

6 dari 6 halaman

5.Sejak mengawali karier di 1987, Makbau sudah membintang lebih dari 50 serial drama dan 34 judul film.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.