Sukses

4 Fakta DJ Adam Sky yang Meninggal di Bali, Putra Politisi Senior Australia

DJ Adam Sky ditemukan meninggal di sebuah vila di Bali.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengenai meninggalnya DJ Adam Sky tentu saja mengejutkan publik. DJ Adam Sky sendiri ditemukan meninggal dunia saat berada di sebuah vila di Ungasan, Kuta Selatan, Bali.

Saat ditemukan, kondisi dari DJ yang berusia 42 tahun tersebut penuh dengan luka dan juga bersimbah darah. Pada unggahan laman Facebook resmi dari DJ Adam Sky sendiri telah mengumumkan kabar duka tersebut.

"Dengan penuh dukacita kami mengonfirmasi bahwa Adam Neat mendapat kecelakaan fatal saat mencoba menolong temannya yang menderita patah tulang di Bali pada Sabtu 4 Mei 2019," tulis pengumuman di laman Facebook resmi DJ Adam Sky.

Kabar mengenai tewasnya DJ Adam Sky sendiri juga telah beredar di berbagai media asing. Seperti yang dilansir Liputan6.com dari laman The Weekly Times, Kamis (9/5/2019), sebelum meninggal dunia, Adam Sky sempat mencoba untuk menolong seorang temannya yang jatuh saat melompat ke kolam renang yang ada di vila tersebut.

DJ Adam Sky sendiri merupakan DJ kenamaan, bahkan ia sempat bekerja sama dengan beberapa artis ternama. Berikut ini fakta mengenai DJ Adam Sky yang ditemukan meninggal di Bali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta DJ Adam Sky

1. Pernah mengisi festival musik elektronik terbesar di dunia.

Perjalanan karier dari Adam Sky memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan pria asal Australia tersebut merupakan salah satu DJ terbaik. 

Adam Sky sempat menduduki peringkat ketiga sebagai DJ terbaik di Asia. Adam Sky sendiri pernah menjadi salah satu pengisi dalam festival musik elektronik terbesar di dunia, yaitu Ultra Music Festival Singapore.

2. Memulai karier di tahun 1979.

Pria yang memiliki nama asli Adam Gary Neat ini memulai terjun di dunia musik bersama dengan saudara laki-lakinya yang bernama Dominic. Kedua bersaudara ini pun sempat mengirimkan CD demo pada sebuah label rekaman.

Bahkan Adam sempat tampil pula dengan saudaranya bernama Mark Tinley dan Johnny Slut. Mereka pun merilis sebuah single pertama di tahun 1988.

Adam Sky sendiri pertama kali tampil solo pada sebuah pertunjukkan di Le Petit Prince Restaurant. Setelah itu seorang promotor menawarkan Adam Sky untuk melakukan pertunjukkan pada klub malam. Bahkan Adam juga mengisi di Sunrise Festival dan berhasil menandatangi kontrak dengan sebuah label rekaman.

3 dari 3 halaman

Putra Tokoh Ternama di Australia

3. Pencipta dan produser lagu.

Adam Sky memang telah banyak dikenal sebagai DJ ternama. Bahkan Adam Sky juga mampu untuk menciptakan lagu dan juga memproduseri sebuah lagu. Pria asal Melbourne, Australia ini telah menjajal lebih dari 10 label rekaman dan bekerja sama dengan beberapa musisi ternama.

Label rekaman ternama tersebut antara lain Universal, Ultra, Armada yang mempercayai DJ Adam Sky untuk memproduksi lagu-lagu bergenre Progressive, Trance, Techno dan lainnya.

Selain itu juga label rekaman SUKA, HouseSessions, Jango, Kidology, PornoStar, Mjuzieek, LIP, Jungle Funk, Bahia, Conkrete, PPMusic, Kidology, Jango, Vamos, WhoreHouse, Rezonation telah dijajalnya olehnya.

 

4. Anak dari tokoh politik mantan jurnalis senior.

DJ Adam Sky sendiri merupakan anak dari Gary Francis Neat. Gary Neat merupakan seorang mantan jurnalis senior yang cukup dikenal.

Selain itu, Gary Neat juga seorang tokoh politik senior yang cukup dikagumi. Kini Gary Neat pun dikenal sebagai seorang pengusaha sukses di Australia. Dikabarkan usai insiden tersebut, sang ayah turut ke Bali untuk membawa pulang jenazah sang putra ke Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.