Sukses

Sigi Wimala : Wanita, Istirahatlah yang Cukup dan Teratur!

Sigi Wimala (30) menghimbau agar wanita di Indonesia memerhatikan kualitas tidurnya.

Duta kanker serviks sekaligus artis dan model, Sigi Wimala (30) mengimbau agar wanita Indonesia memperhatikan kualitas tidur.

Istri sutradara film Killers, Timo Tjahjanto, mengatakan sesibuk apa pun seorang wanita, tidur berkualitas merupakan hal yang wajib dilakukan.

"Tidur berkualitas akan membuat seorang wanita lebih sehat. Kurang tidur akan berakibat pada menurunnya kapasitas otak," kata Sigi Wimala dalam acara  'Seminar Awam Kanker Leher Rahim Bersama Soho Global Health' di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta, ditulis Health Liputan6.com pada Senin (17/2/2014)

Dalam kesempatan itu, bintang film Rumah Dara ini juga mengingatkan bahwa sekarang ini wanita dihadapkan oleh sesuatu yang serba instan, terlebih dalam hal makanan. Dulu, kata Sigi, butuh proses untuk menyajikan satu makanan yang akan disantap.

"Makanan semakin lama semakin instan. Dan yang alami semakin mahal. Wanita harus tahu itu, agar hidupnya senantiasa sehat," kata kakak kandung Agni Pratista menambahkan.

Maka itu, untuk menyeimbangkan hidup, yang harus dilakukan oleh para wanita adalah tidur dengan waktu berkualitas, 7 sampai 8 jam. Bila kurang dari itu, hormon tubuh tidak seimbang, dan barang tentu menjadi tidak baik untuk tubuh sendiri.

"Beberapa waktu lalu kita mendengar seorang gadis belia yang kerja di sebuah agensi periklanan meninggal karena kerja terlalu ekstra dan kurang tidur. Kabar meninggalnya gadis itu ramai dibicarakan di Twitter," kata Sigi menceritakan.

"Anda tahu kenapa kasus itu begitu ramai dibicarakan? Karena itu sebagai peringatan bahwa tidur itu sangatlah penting," kata Sigi melanjutkan ceritanya.

Tak hanya itu, bila wanita tidur dengan waktu berkualitas, maka dia akan terhindar dari kegemukan yang paling ditakuti kaum hawa.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini