Sukses

Pesan Kehidupan sang Ayah Buat Anaknya di Ratusan Kain Serbet

Garth Callaghan (44), seorang ayah yang divonis menderita kanker ingin memberikan pesan-pesan kehidupan untuk putrinya Emma.

Garth Callaghan (44), seorang ayah yang divonis menderita kanker ingin memberikan pesan-pesan kehidupan untuk putrinya Emma. Pesan itu dituliskan dalam ratusan kain serbet agar Emma bisa melihatnya meski jika sang ayah sudah tak lagi mendampinginya lagi di saat dewasa.

Garth didiagnosa menderita tiga jenis kanker dalam dua tahun terakhir dan ia memiliki kesempatan bertahan hidup 8 persen dalam lima tahun ke depan.

Jika ia tak lagi di sisi Emma, Garth ingin meninggalkan pesan kehidupan yang berguna untuk putrinya. Beberapa pesan kutipan yang menginspirasi ditulis di kain serbet.

Ide ini merupakan suatu tradisi di keluarga Callaghan. Ketika Emma masih kecil, Garth bekerja sebagai tenaga pemasaran dan karena begitu sibuknya ia jarang melihat putrinya. Sehingga ia memilih mencatat dan menyampaikan pesan di sebuah serbet dan menempatkannya dalam kotak makanan untuk ke sekolah.

Sekarang Emma sudah besar dan Garth menggunakan kata-kata orang terkenal seperti Eleanor Roosevelt, Gandhi, dan Audrey Hepburn, untuk memastikan Emma memiliki beberapa pesan berharga jika ayahnya kalah bertarung melawan kanker.

"Saya mungkin menderita kanker, tapi saya tidak merasakannya. Saya benar-benar merasa oke dan baik-baik saja," ujar Garth kepada Metro, Selasa (28/1/2014).

Garth berjanji akan menuliskan lebih dari 800 pesan untuk Emma sehingga ia memiliki satu pesan setiap harinya yang dimasukkan di dalam kotak makan sampai lulus dari sekolah tinggi.

(Mel/Abd)

Baca Juga:

[VIDEO] Kisah Seorang Ayah Terima Kehadiran Anak Sindroma Down
`Catatan Sakti` sang Ayah Bangkitkan Putranya yang Patah Hati
Banyak Ayah Lupa Cara Bermain dengan Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.