Sukses

Makan Ramen di Jojo Ramen Bisa Pilih Menu Halal

Meskipun ada makanan yang mengandung babi, tapi di Jojo ramen kita bisa pilih makanan yang halal.

Meskipun ada makanan yang mengandung babi, tapi di Jojo Ramen kita bisa pilih makanan halal. Seperti diungkapkan oleh juru masak Jojo Ramen, Chef Jo, di restorannya semua makakanan dan alat makan dipisahkan antara yang halal dan tidak.

"Untuk saat ini, kita masih 60 non halal dan 40 halal. Tapi untuk yang halal, kita pisahin mangkok, sendok, sumpit dan peralatan masak lainnya," jelas Chef Jo saat ditemui Health-Liputan6.com di kawasan pacenongan, Jakarta Pusat dan ditulis Senin (27/1/2014).

Chef Jo menerangkan, Jojo Ramen memang belum dapat sertifikat halal karena masih satu dapur. Tapi ke depannya, akan dipisahkan halal dan non halal. "Jadi beda dapur karena itu persyaratan MUI."

"Agar lebih tenang, saya sarankan untuk makan ramen yang mengandung ayam. Karena siapa yang nggak suka ayam, simpel, murah, proteinnya tinggi dan jelas halal," jelasnya.

Chef Jo menambahkan, agar tidak penasaran untuk mengetahui kehalalan satu makanan, Anda disarankan untuk bertanya kepada pegawai atau pemilik restoran sebelum memesan makanan.

"Etis kok untuk bertanya halal tidaknya satu makanan. Tanya saja pegawai atau pemilik restoran. Kami sendiri tidak masalah jika ada yang bertanya seperti itu".

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.