Sukses

Kunci Kecantikan Wanita Indonesia

Menurut para istri menteri yang tergabung dalam SIKIB mengatakan cantik itu tidak perlu mahal, aura positif akan terpancar dari dalam.

Menjadi cantik tidak perlu mahal, tidak melulu harus datang ke salon atau melakukan perawatan yang mahal. Kuncinya ada di dalam diri Anda sendiri.

"Hatinya harus bersih dulu, selain itu pikiran juga harus positif. Kalau dalam diri sudah positif maka aura cantik akan terpancar dengan sendirinya," kata Istri dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Ratna Djoko Suyanto saat ditemui di Hallroom Senayan City dalam acara SIKIB Expo, Rabu (22/1/2014).

Senada dengan Ratna, istri Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Hana Hasannah, menyebutkan bahwa perawatan kecantikan bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan bahan alami atau produk lokal dengan harga murah. "Kalau hatinya sudah cantik maka auranya akan semakin keluar," kata istri dari Fadel Muhammad.

Triesna Jero Wacik istri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menambahkan bahwa cantik merupakan perpaduan dari kondisi fisik dan mental. "Cantik itu keluar dari dalam diri seseorang. Semua perempuan pada dasarnya sudah cantik. Namun untuk lebih memperlihatkan aura cantik, kesehatan fisik dan mental diperlukan. Kalau mental atau inner beauty sudah terpancar maka fisik pun akan mengikutinya. Jadi harus diseimbangkan, hubungan antara manusia, Tuhan dan makhluk Tuhan lainnya," katanya.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.