Sukses

Makanan Penyehat Rambut, Apa Saja?

Musim hujan dapat menyebabkan masalah rambut seperti rontok dan iritasi kulit kepala untuk mengatasinya konsumsi asupan protein.

Perubahan cuaca dari panas ke hujan dapat menyebabkan masalah pada rambut. Asupan protein dapat membantu rambut tetap sehat dan berkilau. Khusus ibu hamil sebaiknya memilih perawatan rambut yang bebas dari sulfat dan hindari kondisioner karena dapat merugikan janin.

Untuk yang sedang tidak hamil perawatan rambut dapat menggunakan bahan alami yang mengandung keratin (dasar penyusun rambut dan kuku). Asupan protein yang terdiri dari kandungan asam amino dan polipeptida dapat membentuk keratin yang merupakan dasar penyusun lapisan kulit manusia.

Hal ini baik untuk meningkatkan kualitas rambut dan mengurangi potensi rambut rontok. Selain itu keratin juga dapat membantu mengurangi iritasi kulit seperti gatal-gatal akibat air hujan.

Dikutip Healthmeup, Senin (20/1/2014) sumber protein yang baik untuk perawatan rambut di musim penghujan yaitu kacang-kacangan, kalkun, ayam, daging merah, sayuran, susu dan ikan.

Asupan protein harian yang direkomendasikan untuk perawatan rambut adalah 1 sampai 1,5 gram protein, untuk yang memiliki berat badan berlebih sebaiknya mengonsumsi protein dengan porsi di bawah yang direkomendasikan.

(Mia/Abd)

Baca Juga:

Jeruk, Rahasia Rambut Berkilau Sepanjang Masa
Jangan Biarkan Air Hujan Terlalu Lama Membasahi Rambut!
5 Cara Alami Sembunyikan Uban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini