Sukses

Akibat Menggauli Gadis di Bawah Umur, Pilot Ini Dipenjara

Seorang pilot penerbangan komersial warga Singapura menjadi orang ke-31 yang dipenjara akibat berbuat mesum dengan gadis belia usia 17 tahun

Seorang pilot penerbangan komersial warga Singapura menjadi orang ke-31 yang dipenjara akibat berbuat mesum dengan gadis belia usia 17 tahun.

Joseph Ong Chee Wah (33) dipenjara 12 minggu karena telah berhubungan intim dengan bayaran dengan anak di bawah umur.

Ong, yang menikah dan punya satu anak adalah salah satu dari 51 pria yang ditahan pada 2012 karena terlibat dengan gadis yang sama.

Pengadilan mengetahui bahwa pada suatu waktu di awal 2011, Ong mengunjungi sebuah situs (website) yang menawarkan layanan seksual dan bisa memesan gadis bernama Tang Boon Thiew.

Situs itu menyebutkan, si gadis yang sudah berusia 18 tahun adalah mahasiswi politeknik sebuah universitas.

Pada 23 Januari 2011, Ong bertemu dengan si gadis di Hotel Strand di Jalan Bencoolen dan membayarnya 630 dollar Singapura atas layanan seks yang diterimanya.

Wakil Kepala Pengadilan Umum Kavita Uthrapathy menyebutkan bahwa kesalahan Ong sehingga harus menjalani hukuman 12 minggu penjara terutama karena tidak memverifikasi usia si gadis saat bertemu dengannya.

Kavita juga menegaskan bahwa kejadian ini bukanlah yang pertama dilakukan oleh Ong. Dia seharusnya memperhatikan hal ini.

Pengacara Ong, Ho Lifen menyebutkan bahwa kliennya tidak punya kewenangan untuk menanyai atau meminta verifikasi atas identitas usia si gadis.

seperti dikutip dari Channelnewsasia, Jumat (10/1/2013), Ho juga menyebutkan bahwa situs penyedia jasa layanan seksual ini juga kelihatan profesional dan tampaknya memang tidak bakal melibatkan anak di bawah umur.

Ho juga menyebutkan bahwa kliennya menyesal atas tindakannya. Ong bisa saja dipenjara hingga tujuh tahun karena berhubungan intim dengan gadis di bawah umur dan membayarnya.

(Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini