Sukses

Bocah 4 Tahun Ini Secerdas Albert Einstein, dengan IQ 160

Satu lagi anak luar biasa yang diketahui memiliki tingkat kecerdasan atau IQ diatas rata-rata, yaitu Sherwyn Sarab yang berusia 4 tahun

Satu lagi anak luar biasa yang diketahui memiliki tingkat kecerdasan atau IQ (Intelligence quotient) tinggi seperti pemenang hadiah Nobel ilmuwan Albert Einstein.

Sherwyn Sarab (4) memiliki IQ 160 setelah berhasil memecahkan masalah dalam tes psikologi. Seperti ditulis News, Senin (16/12/2013) orangtua Sherwyn mengaku, sejak usia Sherwyn 20 bulan, ia sudah bisa mampu berbicara dalam satu kalimat penuh dan ini sangat mengejutkan keluarga bahkan gurunya.

Sherwyn juga bisa mengenali dan membaca hingga 500 kata serta menjelaskan semua organ utama dari tubuh sekaligus fungsinya. Yang mengherankan, ia mampu menghitung sampai 200, mengidentifikasi berbagai macam bentuk dan menjelaskan ilmu di balik gunung berapi dan bintang jatuh.

Saat banyak anak mulai sekolah di usia lima tahun, Sherwyn mulai tahun ini, di usianya ketiga tahun, ia sudah mempelajari pekerjaan yang cocok untuk anak-anak berusia delapan dan sembilan tahun di Rastrick School di Huddersfield.

Ibu Sherwyn, Amanda Sarabi juga menyampaikan bahwa anaknya sehat, bahagia dan suka berbicara. "Sherwyn telah membaca lebih dari 190 buku dan buku favoritnya adalah ensiklopedia."

Psikolog pendidikan, Dr Peter Congdon mengatakan, Sherwyn memiliki kecerdasan yang tinggi, dia sangat berbakat dan memiliki keterampilan sosial seperti seorang anak yang jauh lebih tua.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.