Sukses

Asuplah Makanan Ini Agar Rambut Cepat Panjang!

Pertumbuhan rambut dapat dipercepat dengan mengonsumsi makanan seperti protein, vitamin, lemak baik.

Rambut adalah mahkota para wanita. Terkadang wanita sampai menyiapkan budget khusus untuk perawatannya. Asupan makanan sehari-hari dapat memengaruhi kondisi rambut.

Dikutip Healthmeup, Kamis (12/12/2013), untuk rambut yang subur, indah dan berkilau tidak perlu resah, cukup dengan mengonsumsi makanan di bawah ini:

1. Protein

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman



Kandungan protein bermanfaat untuk menghadirkan rambut yang kemilau. Seiring bertambahnya usia serta diet dan gaya hidup yang tidak sehat membuat rambut menjadi kering dan keriting. Sehingga diperlukan tambahan protein untuk rambut baru.

Konsumsi ayam, telur, ikan dan kacang-kacangan misalnya kedelai. Makanan tersebut mampu mempercepat pertumbuhan rambut baru.

2. Besi dan Seng
3 dari 6 halaman



Kandungan besi dan seng yang rendah dalam tubuh mengakibatkan rambut rapuh dan rontok. Untuk yang nonvegetarian dapat memilih daging merah, kerang, ayam, dan ikan.

Sedangkan vegetarian untuk membantu perawatan rambut rontok dan rapuh konsumsi kedelai, sayuran, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering.

3. Lemak Baik
4 dari 6 halaman



Kebanyakan orang berpikir khawatir tentang efek samping lemak yang dapat memengaruhi berat badan. Sehingga banyak juga yang menghindari makanan yang mengandung lemak.

Namun rambut kita membutuhkan lemak karena mengandung vitamin untuk mempercepat pertumbuhan rambut seperti Vitamin A, D, E, K, dan asam lemak omega 3.

Konsumsi biji rami, biji chia, salmon, minyak ikan, kenari, kedelai, telur, minyak canola, dan bayam.

4. Vitamin dan Mineral
5 dari 6 halaman



Keduanya membantu meningkatkan kecepatan pertumbuhan rambut. Konsumsi Vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan Vitamin E seperti jeruk, brokoli, paprika, kentang, gandum, pisang, nanas dan buncis. Selain itu juga dibutuhkan vitamin B1, B6, dan B12.
 
5. Menyisir Cukup Sekali
6 dari 6 halaman



Hindari menyisir rambut lebih dari sekali sehari menghindari rambut yang rontok. Selain itu hindari menggunakan karet gelang untuk mengikat rambut.

(Mia/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini