Sukses

Pagi yang Tidak Buru-buru Bikin Lebih Produktif

Cara terbaik untuk membuat pagi Anda menjadi sangat produktif adalah dengan selalu berpikir positif, dan tidak terburu-buru.

Cara terbaik untuk membuat pagi Anda menjadi sangat produktif adalah dengan selalu berpikir positif, dan memulai segala kegiatan di pagi hari dengan tidak terburu-buru.

Kebanyakan orang sukses, selalu menjalani aktivitasnya di pagi hari dengan tidak terburu-buru dan segalanya terencana. Anda pun dapat mencontohnya.

Seperti dikutip Times of India, Selasa (19/11/2013) ada beberapa cara yang akan membuat pagi Anda menjadi sangat produktif, dan Anda pun tidak terburu-buru dalam menjalaninya.

1. Setel alarm Anda 15 menit sebelumnya.


Ini akan membuat Anda memulai aktivitas di pagi hari dengan cara yang lebih tenang. Anda tidak perlu melompat keluar dari tempat tidur, dan melakukan segala aktivitas dengan terburu-buru.

Dengan menyetel alarm Anda 15 menit lebih cepat dari waktu bangun yang diingikan, Anda pun dapat berpikir bagaimana caranya menghabiskan hari-hari Anda itu.

Ini sama pentingnya seperti mempersiapkan diri secara mental dan fisik, untuk rutinitas hari itu.

2. Lihatlah daftar kegiatan Anda

Jika Anda ingin memulai hari-hari dengan penuh perencanaan, tulislah segala rencana itu malam hari sebelumnya.

Tandai setiap penanggalan dengan baik. Anda perlu tahu, memerhatikan daftar yang Anda tulis di kertas atau komputer, sangat membantu Anda memberikan perspektif bagaimana cara untuk memulai semuanya.

Dengan menggunakan cara seperti ini, akan membuat Anda jauh lebih fokus, dan akan akan membantu Anda menjalani hari-hari dengan sangat mudah.

3. Olahraga

Luangkan waktu di pagi hari untuk melakukan aktivitas fisik. Anda dapat melakukan jalan santai atau sekedar lari memutari pemukiman tempat Anda tinggal.

Melakukan aktivitas fisik akan membuat suasana hati menjadi lebih bahagia. Menghabiskan sedikit waktu untuk tubuh, akan memberikan Anda kedamaian.

Jika Anda memiliki banyak tanaman di pekarangan rumah, Anda pun dapat menghabiskan waktu merawat tanaman sejenak.

4. Sarapan

Sarapan dengan menu yang penuh gizi sangatlah penting untuk Anda lakukan. Terlebih bila Anda dapat menikmati sarapan itu, dengan tidak terburu-buru.

Makanan bergizi di pagi hari, akan membuat Anda menjadi lebih enerjik.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini