Sukses

`Nina Bobo` Bisa Kurangi Rasa Sakit Pada Anak

Menyanyikan lagu `Nina Bobo` ternyata tidak hanya membantu bayi untuk tertidur pula. Lagu itu juga dipercaya dapat mengurangi rasa sakit pada anak.

Penelitian baru menemukan bahwa lagu anak-anak seperti Little Star, Hush Baby Bye dan lagu-lagu lain yang sangat disukai anak-anak, dapat membantu para pasien anak di Great Ormond Street Hospital menjadi jauh lebih baik.

Buat para pasien anak yang menunggu transplantasi jantung dan lahir dengan berat tidak normal, bila diperdengarkan lagu-lagu itu akan membuatnya mampu menahan rasa sakit. Sebaliknya, bila para medis membacakan buku cerita dengan gambar yang lengkap, tidak akan berpengaruh sama sekali.

"Orangtua telah menyanyikan lagu untuk ana-anaknya selama ribuan tahun dan secara naluria membantu anak-anaknya bersantai. Itu terbukti bahwa secara ilmiah lagu pengantar tidur menawarkan manfaat kesehatan yang baik untuk anak," kata Peneliti asal London, Dr Nick Pickett yang rutin memberikan terapi musik di rumah sakit terkenal di dunia selama dua dekade, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (30/10/2013)

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.