Sukses

Ukuran Mr P Ketebak Bikin Pria `Deg-degan`, Betul Nggak?

Pria khawatir ukuran kelaminnya bisa ketebak jika mengenakan celana panjang.

Tak sedikit pria yang mengkhawatirkan ukuran kejantanannya. Namun, kekhawatiran itu sebenarnya bukan kepada ukuran sebenarnya melainkan pria takut orang lain bisa menebak ukuran penisnya (Mr P).

Ini terungkap dalam sebuah penelitian dari King College London. Penelitinya Dr David Veale menemukan hal yang mengejutkan yakni banyak pria yang mengatakan mereka khawatir orang lain mampu menilai ukuran penis mereka ketika mengenakan celana panjang.

Ia menjelaskan kaum pria memang jauh lebih peduli dengan ukuran penisnya ketimbang wanita. Dan tingkat kecemasan pria tentang ukuran kelaminnya ternyata tak berhubungan dengan ukuran sebenarnya. 

Ini terbukti, banyak pria yang sebenarnya ukurannya tak kecil tapi khawatir dengan ukurannya. Sedangkan pria yang sebenarnya ukurannya kecil yakin dengan asetnya.

Dr Veale kepada LiveScience mengatakan, kecemasan pria tentang ukuran penisnya sering tak realistis.

Dalam penelitian ini, Dr Veale dan rekan-rekannya meneliti 173 pria dan meminta mengisi kuesioner tentang gambaran tubuhnya, fungsi penis ereksi, dan kecemasan.  Sebanyak 46 pria setuju kejantanannya diukur ketika kondisi lembek atau ereksi.

Hasilnya, 30 persen pria tak bahagia dengan kelaminnya, dan 35 persen merasa bahagia. Sisanya menjawab berada di antara bahagia dan tidak bahagia.

Penelitian itu juga menemukan, pria yang usianya lebih tua dan gay yang paling mengkhawatirkan ukuran kelaminnya.

Dr Veale meyakini kecemasan pria tentang ukuran penis pria lebih cenderung ditentukan pengalaman dibanding ukuran sebenarnya mereka. "Cukup banyak dari mereka telah bercanda tentang ukuran mereka, baik dengan mantan pasangan atau di kamar mandi saat remaja."

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.