Sukses

Gitaris Band Wali, Apoy, Wajib Beri Vaksin untuk Anaknya

Gitaris grup band Wali, Apoy mewajibkan anaknya diimunisasi agar terhindar dari berbagai gangguan yang mungkin terjad.

Bila masih banyak orangtua yang skeptis memberikan vaksin kepada anaknya, hal seperti itu tidak berlaku untuk gitaris grup band Wali, Apoy. Pria berkacamata ini justru selalu mengingatkan kepada sang istri, Hurriyyah Agustini untuk tidak lupa memberikan imunisasi kepada anak pertamanya, Aytsar Hadani Rabbi.

"Masa iya saya skeptis. Enggaklah. Walaupun saya takut disuntik, dan nggak pernah mau divaksin, jangan sampai hal itu terjadi di anak saya. Dia harus mendapatkan itu, karena untuk kebaikannya kelak," ujar Apoy, saat diwawancarai tim Health Liputan6.com, dalam acara `Mari Adopsi Penyu Bersama Bio Farma`, di Ujung Genteng, Sukabumi Selatan, Jawa Barat, ditulis Selasa (17/9/2013)

Bagi pria bernama lengkap Aan Kurnia, kelahiran 8 Maret 1979, vaksin merupakan hal penting yang harus diberikan orangtua kepada anak-anaknya. Ini dirasa perlu, karena untuk kekebalan si anak, dan mencegahnya terhindar dari penyakit berbahaya.

"Saya bilang ke istri, jangan lupa vaksin Polio dan Campak. Dan, ya, anak saya mendapatkan hak-nya itu," tambah dia.

Memang, vaksin Polio dan Campak wajib diberikan kepada bayi di bawah usia lima tahun (balita) agar bayi memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terkena penyakit. Meskipun penyakit campak tidak mematikan, namun penyakit yang membuat sistem kekebalan tubuh melemah ini dapat mengundang penyakit lain seperti batuk dan sesak napas.

Vaksin Polio mampu mencegah terhadap Poliomyelitis, dan wajib diberikan sebanyak 4 kali untuk usia 0, 2, 3, dan 4 bulan. Sedangkan vaksin campak, diberikan kepada balita berusia 9 bulan.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini