Sukses

Sebelum Tidur Nyusu dan Ngemil Bahaya buat Anak

Camilan sebelum tidur kombinasi biskuit dan susu ini berisiko penyakit batuk, sakit tenggorokan, sembelit dan kelelahan.

Banyak anak menikmati segelas susu dengan biskuit sebelum tidur, namun dokter didak menyarankan hal ini. Camilan sebelum tidur dikombinasi dengan biskuit dan susu berisiko menmbulkan batuk, sakit tenggorokan, sembelit dan kelelahan.

Ahli saluran napas (Otolaryngologist) anak di Rumah Sakit Anak Nemours Orlando, Florida, Dr Julie Wei yakin kombinasi itu mungkin menyebabkan gejala penyakit kronis.

Dr. Wei meminta pasiennya untuk berhenti makan susu dan produk gula lainnya sebelum tidur. Sebanyak 75 persen dari anak-anak Amerika akan sehat dan tidak mengalami gejala penyakit kronis jika ini dilakukan.
 
Ibu dari pasien Jonathan Giambrone, mengatakan ia telah melihat peningkatan yang signifikan dalam kesehatan anaknya saat ia menghentikan kebiasan ngemil untuk anaknya.

Ibu dari anak usia lma tahun ini hanya memberikan air sebelum tidur pada anaknya sesuai anjuran dr. Wei dikutip Dailymail, Sabtu (13/9/2013).

Dr Wei merekomendasikan anak-anak seharusnya tidak mengonsumsi makanan ringan, tetapi hanya air dua jam sebelum tidur untuk menghindari makanan yang mengendap di perut.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.