Sukses

Pesan Thierry Henry pada Para Lelaki untuk Hargai Perempuan

Inilah pesan baik yang disampaikan pamain bola Thierry Henry dalam sebuah video berdurasi 46 detik tentang menghargai gadis dan perempuan.

Inilah pesan baik yang disampaikan pamain bola Thierry Henry dalam sebuah video berdurasi 46 detik tentang menghargai gadis dan perempuan. Video ini dibuat F-MARC Footbal for Health bertajuk 11 For Health dan ditayangkan di web F-Marc, dengan menu FIFA 11 for health.

Ini adalah program yang dipromosikan pada ajang Piala Dunia FIFA 2010 yang menggunakan sebelas pemain bola populer sebagai dutanya. Lebih jauh lagi, program “11 for Health” yang sukses dipromosikan di Afrika ini sebenarnya untuk mempromosikan perihal upaya melawan kemiskinan, kelaparan dan penyakit.

Berikut pesan striker New York Red Bulls, Thierry Daniel Henry tentang menghargai anak gadis dan perempuan yang dikutip Kamis (11/7/2013);

Wanita dan anak gadis diperlakukan kasar secara fisik, mental dan seksual di banyak negara di dunia. Hal in juga kerap menyumbang tingginya penyakit menular seksual di banyak negara. Karena itu, saya sampaikan :

1. Anak gadis dan perempuan layak dihargai, dihormati oleh para lelaki muda maupun dewasa.
2. Laki-laki dan perempuan, anak gadis dan pria remaja seharusnya berkomunikasi satu sama lain dengan cara baik-baik dalam memutuskan sesuatu perkara penting.
3. Para remaja lelaki harus menghargai gadis dan perempuan dan seharusnya menghindari perilaku kasar baik secara fisik, seksual dan emosional.
4. Para pria remaja seharusnya melindungi anak gadis dan para peremmpuan.
5. Para perempuan mestinya punya kemampuan melawan kekerasan dan pelecehan.
6. Para perempuan dan gadis juga dapat mencapai apa pun yang juga bisa dicapai para pria.
7. Gadis dan perempuan punya hak untuk menolak saat diajak melakukan hubungan seks.
8. Setiap orang seharusnya melaporkan kekerasan dan tindak pelecehan yang korbannya adalah para anak gadis dan perempuan dewasa. (Abd/*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini