Sukses

5 Bayi yang Ada di Perut Alexandra Sudah Lahir

Lima bayi yang dikandung Alexandra Kinova (23) telah terlahir di dunia pada Minggu 2 Juni 2013, dinihari. Ia menjadi wanita pertama yang hamil lima anak dengan cara alami, bukan bayi tabung. Menurut dokter, kelima anaknya itu memiliki kesempatan 95 persen hidup sehat.

Alexandra melahirkan melalui operasi caesar dan tanpa komplikasi di Rumah Sakit Podoli di Praha, Republik Ceko. Kelima bayi yang lahir, empat di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan seorang lagi perempuan.

Foto 1. Persiapan caesar dengan tim dokter

Seperti dikutip Dailymail, Senin (3/6/2013), dokter mengatakan, ibu dan kelima bayinya itu kini tengah ditempatkan di ruang perawatan intensif.


Foto 2. Salah satu bayi Alexandra sudah lahir



Foto 3. Suami tersenyum setelah 5 bayinya lahir

Saat melahirkan, Alexandra didampingi suaminya Antonin Kroscen. Alexandra sebenarnya sudah memiliki satu anak laki-laki dan ia ikut membantu memilihkan nama untuk kelima saudara kandungnya.


Keempat bayi laki-laki dinamai Daniel, Michael, Alex, dan Martin. Sedangkan seorang gadis mungil diberi nama Terezka.

Foto 4. Alexandra dan 5 bayinya dirawat intensif

Zbynek Stranak, dokter kepala di bagian neonatal mengatakan, kelahiran itu terjadi 'tanpa komplikasi'. Saat proses caesar, jumlah dokter dan perawat yang terlibat dilipatgandakan. Ibu dari enam anak itu baru menyadari kalau di perutnya ada lima bayi baru pada akhir bulan lalu.

Dokter pertama mengatakan kalau ia akan memiliki bayi kembar, tapi pada Maret staf di rumah sakit mengatakan ia mengandung empat anak. Namun, tak sampai bulan berikutnya, ia ketahuan mengandung lima bayi.


Foto 5. Alexandra saat hamil lima bayi

Pada masa kehamilannya, Alexandra pada empat bulan pertama mengalami morning sickness, ia juga mengalami beberapa komplikasi. Saat tidur, ia tak memiliki masalah dalam pernapasan ketika tidur menyamping. Ia juga berencana menyusui kelima bayinya itu, seperti yang dilakukan ke putra sulungnya.


(Mel/Abd)