Sukses

Viral! Brian Clash of Champions Bikin Netizen Terenyuh dengan Pesan Menyentuh, Begini Isinya

Mengharukan! Pesan Brian Clash of Champions di WhatsApp Channelnya Bikin Netizen Terharu, Memang Apa Isinya?

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun jumlah screen time-nya terhitung masih sedikit, Brian Arianto Tanuwidjaja telah mendapatkan popularitas yang tak kalah dari peserta lain di Clash of Champions. Dia bahkan sudah memiliki banyak penggemar.

Brian adalah mahasiswa berprestasi di Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FKKMK UGM).

Dari informasi di akun Instagram pribadinya, @brian_arianto913, pria berkacamata ini memiliki IPK 3,41 dan telah meraih sejumlah penghargaan dari berbagai kompetisi, seperti:

  1. Novice Champion di Aurgumentum Australs 2021, dan
  2. Juara 1 di ajang Shaheed Sukhdev College of Business Studies, India, 2022.

Brian juga memiliki Channel WhatsApp yang dapat diikuti oleh penggemarnya. Dalam sebuah video viral di TikTok, terlihat bahwa ada tindakan Brian di Channel WhatsApp tersebut yang membuat penggemarnya tersentuh dan merasa lebih dekat.

Dalam video tersebut, Brian sering menyampaikan pesan singkat tapi penuh makna, seperti mengingatkan penggemarnya untuk beribadah di tengah kesibukan sehari-hari.

Pesan-pesan ini dianggap sangat menyentuh karena menunjukkan kepedulian Brian terhadap kewajiban yang seharusnya dilakukan oleh penggemarnya sebagai manusia.

"Subuhan guys, jangan lupa sholat, pahalanya besar guys kalau Subuh," tulisnya.

Bahkan, saat mengunggah foto dirinya hendak tidur di malam hari, Brian Clash of Champions menulis keterangan,"Jangan lupa tidur dulu kalau yang mau shalat sepertiga malam."

Meskipun Brian bukan beragama Islam, dia tetap mengingatkan penggemarnya untuk Sholat Dzuhur dan makan siang.

"Jangan dijamak sama shalat Ashar, kecuali lagi perjalanan ya guys," tulisnya, yang membuat penggemarnya semakin terkesan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biodata Brian Clash of Champions

Berikut adalah biodata Brian Clash of Champions yang dikirim Brian kepada Health Liputan6.com melalui pesan langsung (DM) di Instagram pada Senin, 7 Juli 2024.

  • Nama Panjang: Brian Arianto Tanuwidjaja
  • Nama Panggilan: Brian
  • Nama Beken: Brian Clash of Champions
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Magelang, 09 Januari 2003
  • Hobi : Bermusik dan Olahraga
  • Film Favorit: Hidden Figures
  • Instagram: @brian_arianto913
  • Pendidikan: Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FKKMK UGM) dengan IPK 3.41

Di LinkedIn, Brian menulis bahwa dia bercita-cita menjadi dokter di masa depan. Untuk mencapai tujuannya tersebut, dia terus berusaha semaksimal mungkin meningkatkan keterampilannya dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya di berbagai aspek, tidak hanya terbatas pada bidang kesehatan.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Brian bermimpi menjadi seorang dokter yang dapat berbicara, memperjuangkan perjuangan, membungkam ketidakadilan, serta melayani masyarakat tanpa batas.

3 dari 3 halaman

Prestasi Brian Clash of Champions

Brian Arianto Tanuwidjaja, peserta Clash of Champions yang masih bertahan sampai dengan episode 4, tidak hanya dikenal karena popularitasnya yang meningkat, tapi juga karena prestasi akademik dan kompetisinya yang mengesankan.

Berikut adalah beberapa prestasi yang telah diraih Brian Clash of Champions:

  1. Novice Champion di Aurgumentum Australs 2021
  2. Juara 1 di Shaheed Sukhdev College of Business Studies, India, 2022

Kompetisi ini menunjukkan kemampuan Brian dalam bidang bisnis dan ekonomi. Selain prestasi di atas, Brian juga aktif dalam berbagai organisasi dan proyek, seperti menjadi:

  1. Assistant of CFHC-IPE UGM di Universitas Gadjah Mada (UGM)
  2. Member di Tanoto Foundation
  3. Coordinator for Accommodation Division for AYP (Amsa Youth Project) AMSA-UGM di Asian Medical Students' Association Indonesia (AMSA-Indonesia)
  4. Chairman of PPSMB Pionir FK-KMK Gadjah Mada University di PPSMB Morfogenesis
  5. Public Relations Officer of EXON (Expedition and Observation) AMSA-UGM 2021 di Asian Medical Students' Association Indonesia (AMSA-Indonesia)

Prestasi-prestasi ini tidak hanya menunjukkan kecerdasan dan keterampilan Brian Clash of Champions, tapi juga dedikasinya untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam berbagai bidang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini