Sukses

Kate Middleton Tulis Surat Permintaan Maaf Absen Hadiri Parade Militer, Masih Fokus Pengobatan Kanker

Kate Middleton tulis surat permintaan maaf tak bisa hadiri parade Trooping the Colour karena masih berfokus pada pengobatan.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton buka suara kali ini lewat surat. Istri Pangeran William ini menuliskan permintaan maaf karena dirinya tak bisa menghadiri parade Trooping the Colour. Parade tersebut merupakan acara untuk menghormati ulang tahun Raja Charles III.

Surat tersebut diunggah oleh Irish Guards lewat akun X pada Sabtu, 8 Juni 2024. Dalam surat tersebut Colonel Cahtherine meminta maaf karena tak bisa datang ke Colonel's Review tahun ini.

"Menjadi Kolonel adalah sebuah kehormatan, dan saya minta maaf karena tidak bisa ikut dalam Colonel's Review tahun ini," tulis Kate.

"Tolong sampaikan permintaan maaf sama ke seluruh regimen, bagaimanapun saya berharap bisa hadir di depan Anda sekalian dalam waktu dekat," tulisnya lagi.

Tak ketinggalan di awal surat tersebut ia mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh regimen dalam Colonel's Review dan Trooping the Colour.

"Saya mengapresiasi semua pasukan yang sudah berlatih berbulan-bulan dan mendedikasikan banyak waktu untuk memastikan seragam dan hal lainnya rapi," kata Kate bertitel Colonel Catherine.

Sebelumnya pada Kamis, 6 Juni 2024 pihak Kensington Palace mengonfirmasi bahwa tidak akan menghadiri Colonel's Review. Kate masih fokus pada pengobatan kankernya seperti mengutip Fox News, Sabtu, 9 Juni 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Pertama Kate Middleton Sejak Pengumuman Kanker

Surat permintaan maaf Kate Middleton tersebut merupakan momen pertama kembalinya Kate Middleton beri pernyataan langsung ke publik. Terakhir, Kate Middleton tampil memberikan pernyataan soal kondisinya yang terkena kanker dalam sebuah video 23 Maret 2024.

Melalui unggahan video di akun Instagram @princeandprincessofwales, Kate Middleton mengumumkan dirinya didiagnosis kanker. Istri Pangeran William itu mengatakan tengah menjalani proses kemoterapi tahap awal.

"Tes setelah operasi menunjukkan keberadaan kanker. Karena itu, tim medis menyarakan saya mesti menjalani kemoterapi preventif, dan saya sekarang berada di tahap awal perawatan itu," ujar Kate Middleton yang menjalani operasi perut pada Januari 2024 di London.

3 dari 3 halaman

Update Terbaru Kesehatan Kate Middleton: Makin Membaik

Suami Kate Middleton, Pangeran William, pada Rabu 5 Juni 2024 memberi tahu kondisi terbaru sang istri dalam acara bersama para veteran. William mengungkapkan bahwa Kate makin membaik.

Dalam acara tersebut, ada seorang veteran lanjut usia yang berperang delapan dekade lalu bertanya kepada William tentang kondisi Kate.

Mendengar pertanyaan itu, William menyebut kondisi Kate lebih baik.

“Dia lebih baik, terima kasih. Dia akan sangat senang berada di sini hari ini,” kata William kepada pria itu mengutip Time.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini