Sukses

Terlalu Baik, 3 Zodiak Ini Sering Terjebak dalam Pertemanan Toxic

Ingin tahu siapa saja zodiak yang terlalu baik hingga sering kali terjebak dalam pertemanan toxic? Simak lebih lanjut pembahasan pada artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pertemanan yang tidak sehat atau yang sering dikenal dengan sebutan pertemanan toxic, jauh lebih banyak terjadi daripada yang dibayangkan. Mungkin sulit untuk mengenali tanda-tandanya pada saat itu, jadi jika Anda pernah berada di dalamnya, bisa jadi hal ini ada hubungannya dengan tanda zodiak.

Hanya karena bersahabat dengan seseorang, tidak selalu berarti mereka adalah teman yang baik. Lagipula, sahabat sejati tidak akan menyebarkan rumor yang buruk, sehingga memberikan kesan yang buruk tentang diri sendiri, atau meremehkan kesuksesan Anda.

Sebaliknya, sahabat yang baik seharusnya saling menguatkan, mendukung, dan peduli satu sama lain. Namun, hal ini tidak berlaku jika Anda berada dalam lingkup pertemanan yang toxic.

Dilansir dari Bustle pada Rabu, 17 April 2024, ketiga zodiak ini adalah zodiak yang paling mungkin berada dalam pertemanan yang toxic karena kepribadian mereka yang lembut, mudah percaya, dan menyenangkan. Sifat itu membuat mereka menjadi target yang paling mudah untuk dimanfaatkan orang lain.

Mereka jauh lebih rentan untuk dimanfaatkan karena keinginan bawaan mereka untuk berteman dengan semua orang yang ditemui, dan sayangnya, kenaifan mereka tidak akan menyelamatkannya dari perlakuan buruk dan eksploitasi oleh teman-temannya.

Jadi, jika zodiak Anda ada dalam daftar ini, coba pertimbangkan lagi untuk sedikit lebih berhati-hati tentang siapa yang akan diizinkan masuk ke dalam lingkaran pertemanan.

Ingin tahu siapa saja zodiak yang terlalu baik hingga sering kali terjebak dalam pertemanan toxic? Simak lebih lanjut pembahasan pada artikel berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Memiliki sifat keibuan yang tinggi, Cancer hanya ingin mendukung, mengasuh, dan mengayomi orang-orang yang mereka cintai. Tetapi seperti kebanyakan pengasuh, mereka tidak selalu menerima energi yang sama sebagai balasannya.

"Ketika hal itu terjadi, orang-orang dengan zodiak Cancer mungkin mulai merasa bahwa mereka tidak berarti dan kebutuhan mereka tidak penting," seperti yang dijelaskan oleh Claudia Sigala, L.C.S.W., seorang psikoterapis dari penyedia layanan kesehatan mental Alma, kepada Bustle.

Tidak ada pertemanan sehat yang dapat memberikan dampak negatif hingga membuat seseorang merasa seperti itu, tapi sayangnya, pertemanan toxic yang dialami Cancer adalah pelajaran yang harus dipelajari dengan cara yang sulit.

3 dari 4 halaman

Libra (23 September - 22 Oktober)

Dilambangkan oleh timbangan keadilan, Libra mencari kedamaian dan keseimbangan dalam setiap aspek kehidupan mereka. Jika ada masalah dengan seorang teman, mereka akan bertanggung jawab setiap saat, meskipun bukan mereka yang salah.

Namun, jika zodiak ini berurusan dengan orang yang manipulatif, mereka mungkin memperhatikan pola ini dan mulai menyalahkan Libra atas kekurangan mereka sebelum.

"Salah satu tanda persahabatan yang tidak sehat adalah ketika Anda selalu menyalahkan teman Anda," kata Samantha Daniels, pendiri aplikasi kencan The Dating Lounge, kepada Bustle.

"Jika teman Anda melakukan sesuatu yang salah, maka mereka harus disalahkan dan bertanggung jawab atas tindakan mereka." Tetapi karena sifatnya, Libra sulit menerima kenyataan ini.

4 dari 4 halaman

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Sebagai zodiak yang berjiwa kemanusiaan, Aquarius secara naluriah ingin berteman dengan semua orang. Namun terkadang, orang-orang dalam lingkup pertemanan zodiak ini justru memanfaatkan keinginannya untuk berteman dan menggunakannya sebagai alasan untuk menginjak-injak Aquarius dan membuatnya merasa kecil.

Dilambangkan dengan air, Aquarius juga dikenal dengan kepribadian mereka yang eksentrik, tapi cahaya zodiak ini bisa saja redup ketika berada di sekitar orang-orang yang toxic dan bukan teman sejati.

"Perilaku seperti ini dapat mendorong seseorang untuk 'menahan diri dan berbagi lebih sedikit' dari biasanya, dan bahkan mungkin menurunkan harga diri mereka. Jika mereka adalah seorang teman sejati, mereka akan mencintaimu apa adanya," kata Sigala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini