Sukses

Park Bo Ram Meninggal Dunia di Tengah Persiapan Comeback, Baru Saja Rilis Lagu Baru

Park Bo Ram Meninggal Dunia, Polisi Selidiki Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Korea Selatan, Park Bo Ram, meninggal dunia pada umur 30 tahun. Pada Jumat, 12 April 2024, agensi yang menaungi Park Bo Ram, XANADU Entertainment, mengumumkan bahwa penyanyi tersebut meninggal dunia secara mendadak pada Kamis, 11 April 2024.

"Kami mengonfirmasi bahwa Park Bo Ram meninggal pada tanggal 11 April. Saat ini, penyebab kematiannya sedang diselidiki oleh kepolisian," ujar perwakilan dari agensi tersebut seperti yang dilansir dari Soompi.

Profil Park Bo Ram

Park Bo Ram pertama kali mendapat perhatian publik setelah tampil di acara audisi Mnet 'Superstar K2' pada 2010. Empat tahun kemudian, dia melakukan debut resminya dengan merilis lagu hit 'Beautiful' pada 2014.

Penyanyi ini juga terkenal karena transformasinya lantaran berhasil menurunkan berat badan sebanyak 30 kg sebelum debutnya.

Kepergian Park Bo Ram sungguh mengejutkan bagi penggemarnya, terutama karena dia sedang bersiap untuk comeback yang akan menandai peringatan satu dekade kariernya di industri musik Korea.

Pada bulan Februari tahun ini, Park Bo Ram merilis sebuah lagu duet bersama penyanyi Huh Gak, dan baru saja merilis lagu baru yang berjudul 'Already Miss You' pada 3 April 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rahasia Park Bo Ram Berhasil Turun 30 Kg

Pada acara '2014 Style Icon Awards' yang diadakan pada 28 Oktober 2014, Park Bo Ram berbagi rahasia di balik penurunan berat badannya yang mencapai 30 kilogram.

Dalam sebuah wawancara yang terjadi di atas panggung, Park Bo Ram mengungkapkan bahwa dia rutin berolahraga dan ketat dalam mengontrol apa yang dia makan.

Lebih lanjut, Park Bo Ram menjelaskan bahwa selama masa diet, jika merasa ingin makan, dirinya hanya mengonsumsi satu pisang dan dua butir telur.

"Aku berusaha mempertahankan diet ini selama dua sampai tiga tahun," kata Park Bo Ram, seperti dilansir Allkpop.

3 dari 4 halaman

Park Bo Ram Tak Sungkan Berbagi Tips Dietnya

Jika kebanyakan idola enggan membagikan rencana diet lengkap mereka kepada publik, Park Bo Ram justru tak ragu untuk mengunggah gambar dari rutinitas diet dan latihannya di media sosial pribadinya.

Mulai dari menu makanan hingga jeda latihan, rencana diet tersebut menunjukkan bahwa penurunan berat badannya adalah hasil dari kerja keras yang ketat, seperti diberitakan Soompi pada 2014.

Dengan mengikuti jadwal pribadi selama sekitar dua tahun, solois tersebut berhasil kehilangan banyak berat badan.

Ketika ditanya tentang pemikirannya mengenai diet ketat, Park Bo Ram menyatakan,"Awalnya sulit, tapi setelah terbiasa, saya menyadari bahwa latihan rutin dan makan dengan moderat adalah kunci untuk penurunan berat badan yang sehat. Semua orang tahu caranya. Latihan dan diet adalah segalanya."

 

4 dari 4 halaman

Menu Makan Park Bo Ram Selama Diet

Pukul 08:00 – 1 tomat, 1 ubi jalar (120-150g), 1 dada ayam (100g, dipanggang atau direbus), salad (kubis, mentimun, dll tanpa saus)

Pukul 10:00 – work out

Pukul 12:00 – salad dada ayam, minuman diet (dengan nutrisi seperti serat makanan dan vitamin)

Pukul 15:00 – 1 pisang, 3 putih telur, 1 kuning telur

Pukul 18:00 – 1 ubi jalar, 1 dada ayam, sayuran

Pukul 21:00 – 1 pisang, 2 putih telur, 1 kuning telur, 3 kenari

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.