Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Ahli Bedah Ungkap Ukuran Penis Pria Bisa Diprediksi dari Anggota Tubuh Ini

Dalam hal kesehatan seksual, ukuran penis pria tidak bisa diprediksi hanya dengan melihat tangan dan kakinya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ahli bedah dengan spesialisasi dalam kesehatan seksual mengatakan Anda tidak bisa mengetahui ukuran penis pria hanya dengan melihat tangan dan kakinya.

Dr. Rena Malik membuat pernyataan tersebut dalam podcast Diary of a CEO pada hari Senin, yang mematahkan stereotip bahwa pria dengan sepatu yang lebih besar lebih diberkahi.

Namun, ahli bedah – yang berpraktik di Beverly Hills dan Irvine, California – mengatakan ada satu bagian tubuh yang dapat secara akurat menunjukkan ukuran penis pria.

“Ada satu penelitian – ini adalah penelitian di Jepang yang hanya mengamati pria Jepang sehingga ada beberapa keterbatasan – tetapi mereka mengukur semua bagian tubuh dan panjang penis dan mereka menemukan bahwa panjang hidung berkorelasi dengan panjang penis, bukan panjang tangan atau kaki,” kata Malik, dilansir New York Post.

Pakar tersebut tidak mengungkapkan apakah dia pernah melihat penelitian lain yang menghubungkan ukuran hidung dan penis, namun dia mengatakan bahwa dia melihat peningkatan jumlah pasien yang panik karena penis mereka.

Malik mengatakan, para pemuda yang ingin memanjangkan kemaluannya bisa menggunakan alat traksi.

“Ini adalah perangkat yang dibuat untuk pemanjangan penis tetapi juga dibuat untuk pria yang menderita penyakit yang disebut penyakit Peyronie,” jelasnya. 

Menurut Mayo Clinic, penyakit Peyronie “adalah suatu kondisi di mana jaringan parut berserat terbentuk di jaringan yang lebih dalam di bawah kulit penis” yang menyebabkan ereksi melengkung dan menyakitkan.

Itu juga bisa membuat organ intim prialebih pendek saat ereksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebanyakan Orang Melebih-Lebihkan Tentang Ukuran

 

Malik mengatakan alat traksi bisa menambah panjang penis hingga 2cm.

Namun, pria yang cemas dengan ukuran penisnya tidak perlu takut.

Tahun lalu, dokter lain menyatakan bahwa kebanyakan orang melebih-lebihkan ukuran rata-rata penis dan mengatakan kebanyakan pria hanya berukuran kurang dari lima inci bahkan ketika penis mereka sekeras batu.

Dr Jen Caudle menyajikan detailnya dalam klip TikTok dalam upaya untuk mengubah ekspektasi tentang penambahan ukuran dan menghancurkan moto bahwa “ukuran itu penting.”

“Rata-rata ukuran penis yang lembek adalah 3,6 inci, dan rata-rata ukuran penis yang ereksi adalah 5,17 inci. Apakah Anda tahu itu? Ini sebenarnya lebih pendek dari yang saya kira banyak orang bayangkan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.