Sukses

Kim Ji Won dan Sederet Artis Korea Ini Rela Diet Ketat Demi Peran, Nggak Makan Nasi 7 Tahun

Demi Peran, Kim Ji Won dan Artis Korea Ini Rela Diet dan Puasa Makanan Favoritnya

Liputan6.com, Jakarta - Pemeran Hong Hae In dalam drama Korea TVN 'Queen of Tears', Kim Ji Won mengaku bahwa dirinya puasa makan makanan Tionghoa selama satu tahun penuh untuk memerankan karakter tersebut. Hal ini diungkapnya saat menjadi bintang tamu bersama Kim Soo Hyun dan Park Sung Hoon di 'Salon Drip 2' yang tayang di saluran Youtube 'TEO' pada Selasa, 19 Maret 2024, malam.

Ketika ditanya oleh MC Jang Do Yeon, Kim Ji Won, mengatakan, dia menahan diri untuk makan demi menjaga kesehatan dan juga berat badannya agar sesuai dengan perannya di Queen of Tears.

"Saya harus mengenakan banyak pakaian yang berbeda dalam drama ini, jadi saya menjaga pola makan saya dengan keras selama setahun," katanya.

Kim Ji Won Rela Tidak Makan Makanan Berat demi Jaga Penampilan di Drama Korea 'Queen of Tears' (youtube.com/@TEO_universe)

Kemudian, Jang Do Yeon bertanya apakah itu berarti dia tidak makan makanan Tionghoa? Kim Ji-won menjawab bahwa benar, dia tidak makan makanan Tionghoa selama satu tahun. Selain itu, dia juga menghindari makanan yang berat, bahkan skip makan siang.

Jang Do Yeon mengungkapkan simpatinya atas perjuangan yang dilakukan Kim Ji Won, lalu mengatakan,"Tampaknya kalian bertiga sangat konsisten dalam menahan diri."

Kim Soo Hyun pun akhirnya ikut berbagi pengalaman pribadinya tentang menjaga pola makan. Aktor yang berperan sebagai suami Kim Ji Won mengungkapkan bahwa dirinya berhasil menjaganya dengan baik, tapi gagal ketika mereka syuting di Jerman.

Dia mengatakan tergoda mencoba jajanan pinggir jalan seperti bratwurst, tapi akhirnya menyesal karena makanan itu membuatnya sakit karena rasanya yang asin dan disajikan dengan roti.

Kim Ji Won bukan satu-satunya artis Korea yang melakukan diet ketat untuk sebuah peran. Sederet nama berikut menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam menjaga kesehatan mereka, dan rela melakukan apa saja demi tampil sempurna di layar kaca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kim Seon Ho - Ganti Nasi Putih dengan Jagung Turun 8 Kg Sebulan

Saat membintangi drama Korea 'Hometown Cha-Cha-Cha' yang berakhir pada Oktober 2021, Kim Seon Ho seringkali menahan untuk tidak makan terlalu banyak agar perutnya tidak 'membengkak' di depan kamera. Di episode 'Taste of Winter' variety show '2 Days 1 Night' yang tayang pada 3 Januari 2021, Kim Seon Ho mengungkapkan bahwa dia hanya makan jagung selama sebulan, dan berhasil turun sebanyak 8 kilogram.

 

3 dari 4 halaman

Lee Jun Ki - Tidak Makan Karbohidrat 7 Tahun

Aktor Lee Jun Ki telah memilih untuk tidak mengonsumsi karbohidrat selama tujuh tahun. Pada penampilannya di acara TVN 'You Quiz On The Block' tahun lalu, Lee Jun Ki mengungkapkan bahwa dia memutuskan untuk menghindari karbohidrat agar bisa berperan dengan baik ketika adegan action.

Seperti dikutip dari situs Allkpop, setelah kesuksesan film 'The King and the Clown', Lee Jun Ki ingin mencoba berperan dalam adegan action tanpa menggunakan peran pengganti. Nahas, dia malah mengalami cedera saat syuting drama 'The Time Between Dogs and Wolves', yang membuatnya terpaksa berhenti berlatih adegan action.

"Saya sudah mengalami beberapa cedera dalam berakting. Karena saya melakukan semua adegan sendiri, cedera dan peradangan sering kali terjadi," katanya.

"Saya mendengar bahwa tepung terigu dan karbohidrat dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh, sehingga saya memutuskan untuk menghindarinya," tambahnya.

Meskipun sulit selama satu hingga dua tahun, sekarang dirinya mengaku merasa lebih baik. "Tubuh saya terasa lebih ringan," katanya. Selama tujuh tahun terakhir, Lee Jun Ki mengganti nasi putih dengan tahu.

 

4 dari 4 halaman

Lee Ji Ah Tidak Makan Jokbal Setahun dan Rajin Pilates

Pada Maret tahun lalu, Lee Ji Ah mengungkapkan bahwa dia menahan diri untuk tidak makan makanan favoritnya, jokbal, selama setahun demi pekerjaan. Saat itu, aktris Korea berumur 46 tahun ini sedang syuting drama Korea berjudul 'Pandora: A Fabricated Paradise' yang diproduksi oleh TVN.

Dia mengungkapkan hal tersebut dalam video yang dirilis di kanal Youtube agensinya, BH Entertainment, yang berjudul 'BH University Pottery Department Goddess E Ji-ah l Let's Do It With Ji-ah EP1'. Di dalam video itu, Lee Ji Ah menjawab semua pertanyaan dari kru sambil mencoba membuat kerajinan dari porselen.

Ketika ditanya tentang apa yang akan dilakukannya setelah syuting konten itu, Lee Ji Ah menyatakan bahwa dia ingin tidur. Lalu, ketika ditanya tentang rencananya di hari libur, dia menunjukkan kepeduliannya dalam menjaga dirinya sendiri.

"Saya biasanya berolahraga dan merawat diri," katanya. Dia juga menyebut bahwa saat itu sedang rutin melakukan pilates dan latihan beban di bawah bimbingan personal trainer, seperti dikutip dari Sport Chosun melalui Naver.

Terakhir, ketika ditanya kapan terakhir kali dia makan jokbal, Lee Ji Ah menjawab, "Itu sudah lama sekali. Saya terakhir memakannya sehari sebelum memulai diet. Itu sudah Juni tahun lalu (2022)."

Sambil bercanda, Lee Ji Ah berkata, "Sekarang, bisakah saya memakannya sekali saja?"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.