Sukses

Kate Middleton Idap Kanker, Pangeran Harry dan Meghan Markle Syok Berat dan Akui Tidak Tahu

Doa Terbaik untuk Kate Middleton dari Pangeran Harry dan Meghan Markle

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle mengaku bahwa mereka sama sekali tidak mengetahui tentang diagnosis penyakit kanker yang diidap Kate Middleton, sampai berita tersebut menjadi viral di seluruh dunia.

Sumber terdekat Harry dan Meghan mengungkapkan kepada New York Post bahwa keduanya baru mengetahui kabar kurang mengenakkan tersebut pada saat yang hampir bersamaan dengan publik mengetahuinya.

Hal ini seolah menunjukkan bahwa Kerajaan Inggris tampaknya memilih untuk menjaga jarak dan tidak melibatkan pasangan Sussex dalam urusan keluarga Kerajaan Inggris. Meskipun demikian, Pangeran Harry dan Meghan Markle menunjukkan dukungan untuk istri Pangeran William yang merupakan saudari ipar mereka.

"Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarga, serta berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai," ujarnya dalam sebuah pernyataan pada Jumat, 22 Maret 2024 seperti dikutip dari Antara pada Senin pagi.

Peristiwa ini terjadi saat Pangeran Harry berkunjung ke London pada bulan Februari lalu dan bertemu dengan ayahnya, Raja Charles III, yang sedang berjuang melawan kanker. Raja Charles III telah mengungkapkan diagnosisnya saat menjalani perawatan untuk masalah kesehatannya pada bulan Januari.

Sementara Kate Middleton diketahui menjalani operasi perut di The London Clinic, rumah sakit swasta independen terbesar di Inggris, pada waktu yang hampir bersamaan dengan perawatan Raja Charles.

Namun, baru pada hari Jumat waktu setempat, Kate mengungkapkan diagnosis kankernya kepada dunia, menyusul spekulasi yang berkembang pesat dan liar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Alasan Kate Middleton Umumkan Diagnosis Kanker Sendiri

Kate Middleton memutuskan untuk mengumumkan sendiri diagnosis kankernya alih-alih melalui juru bicara kerajaan karena beberapa alasan yang berbeda. Pernyataannya bertujuan untuk meredakan kegaduhan publik dan melindungi anak-anaknya dengan menyampaikan informasi secara singkat. Berikut beberapa alasan tersebut, seperti yang dihimpun dari Mirror dikutip dari Citizen6 Liputan6.com.

Pertama, sebagai calon Ratu dan tokoh senior kerajaan, Kate menjalankan peran publiknya dengan serius. Pernyataannya memungkinkan masyarakat untuk mengatasi rumor tentang kesehatannya dan menunjukkan bahwa dia peduli dengan kekhawatiran publik terhadap dirinya. Sebuah sumber dari lingkaran dalam Putri Wales mengungkapkan bahwa Kate ingin berbicara langsung kepada publik yang selalu mendukungnya, tanpa campur tangan konspirasi atau gosip.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Lain Kate Middleton Umumkan Kena Kanker Sendiri

Kedua, Kate ingin memastikan bahwa dia dan keluarganya dapat melanjutkan kehidupan mereka tanpa disertai spekulasi dan hiruk pikuk media. Dia ingin menjalani rutinitasnya sebagaimana biasanya, asalkan kesehatannya memungkinkan. Dengan berbicara langsung kepada publik, dia berharap untuk menjaga privasi keluarganya dan menghindari masalah yang tidak perlu.

Alasan terpenting dari pengumuman tersebut adalah demi anak-anaknya. Kate ingin memberikan penjelasan yang sesuai kepada George, Charlotte, dan Louis tentang kondisinya, serta meyakinkan mereka bahwa dia akan baik-baik saja. Pengumuman tersebut juga bertujuan untuk melindungi George dari perhatian media yang semakin intens, terutama karena dia telah mencapai usia di mana dia sulit untuk dilindungi dari berita dan spekulasi di sekolah dan tempat bermainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.