Sukses

9 Tanda Kamu Sudah Menemukan Jodoh yang Tepat

Berikut adalah sembilan cara untuk mengetahui bahwa Anda telah menemukan jodoh terbaik,

Liputan6.com, Jakarta - Seorang psikolog baru-baru ini membagikan 9 tanda bahwa seseorang telah bersama dengan orang yang tepat atau tidak.

Meskipun penting untuk memiliki pemikiran yang sama dengan pasangan Anda di kamar tidur - seks juga merupakan bagian dari hal tersebut - Jeffrey Bernstein, penulis “Why Can’t You Read My Mind,” mengatakan masih banyak hal lain yang dapat memastikan suatu hubungan “memuaskan".

Berikut adalah sembilan cara untuk mengetahui bahwa Anda telah menemukan jodoh terbaik, ditambah bagaimana kualitas-kualitas ini dapat membantu mendekatkan Anda dengan pasangan.

1. Anda memiliki komunikasi terbuka

Bernstein mengatakan kemampuan berbicara dengan bebas dan jujur ​​adalah sesuatu yang “penting” untuk memiliki komitmen yang berharga.

“Jika Anda dan pasangan bisa mengungkapkan pikiran, perasaan, dan kebutuhan tanpa takut dihakimi, itu pertanda positif,” jelasnya, dilansir New York Post. 

Banyak pasangan juga menemukan cara orisinal untuk melakukan hal ini, seperti beberapa pasangan yang tidur di ranjang terpisah hanya karena kualitas tidur mereka.

2. Anda mengupayakan hubungan emosional yang lebih dalam

Bukan hal yang aneh bagi pasangan yang telah lama menikah untuk kehilangan apa yang disebut sebagai percikan yang menyatukan mereka, kata Bernstein.

Namun dalam kasus ini, terdapat kewajiban untuk melakukan upaya untuk menghidupkan kembali cinta tersebut agar dapat kembali ke titik awal, seperti yang pernah dinyanyikan Maxine Nightingale.

“Merasa terhubung secara emosional sangatlah penting. Jika Anda merasakan pengertian, dukungan, dan keintiman yang mendalam dengan pasangan, kemungkinan besar hubungan Anda akan terpenuhi,” tulis psikiater tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Anda menunjukkan rasa hormat

Salah satu landasan terbesar yang akan memajukan hubungan Anda adalah menciptakan apresiasi, pemahaman, dan rasa hormat yang lebih dalam terhadap apa yang mereka lalui sehari-hari.

Namun jangan menganggap rasa hormat sebagai pernyataan menyeluruh; Sebenarnya luangkan waktu untuk mempertimbangkan hal-hal individual yang dapat Anda lakukan lebih banyak untuk menunjukkan perhatian Anda pada pasangan Anda terhadap kehidupannya.

“Jika kedua pasangan saling menghormati batasan, pendapat, dan individualitas satu sama lain, hal ini akan berkontribusi pada hubungan yang sehat dan memuaskan,” menurut Bernstein.

“Jika rasa hormat tidak ada dalam hubungan, Anda tahu apa yang terjadi.”

4. Anda fokus pada nilai-nilai bersama

Sama seperti memikirkan cara untuk menunjukkan rasa hormat secara lahiriah, mempertimbangkan nilai-nilai satu sama lain juga dapat mendorong pertumbuhan hubungan yang lebih intim.

Dan, jika Anda takut segala sesuatunya mengarah ke arah yang salah, menekankan pencapaian tujuan dan nilai-nilai bersama dapat “menciptakan rasa persatuan,” tulisnya.

“Jika Anda dan pasangan selaras dalam aspek fundamental kehidupan, hal ini dapat meningkatkan kepuasan hubungan Anda.”

 

3 dari 4 halaman

5. Anda menciptakan lingkungan yang mendukung

5. Anda menciptakan lingkungan yang mendukung

Pasangan juga harus menekankan penciptaan rumah tangga yang mendorong pertumbuhan pribadi, jelas Bernstein.

“Jika pasangan Anda mendorong pertumbuhan pribadi Anda…dan ada untuk Anda selama tantangan, itu adalah hadiah yang terus diberikan kepada kedua pasangan,” katanya.

6. Anda langsung saja melakukannya

Kehidupan seks yang kuat dan penuh gairah sangat penting untuk pertumbuhan emosional, tambah psikolog tersebut.

“Jika kedua pasangan puas dengan tingkat keintiman fisik dan merasakan hubungan melaluinya, maka hal itu berkontribusi pada kepuasan,” katanya

Seperti yang disarankan oleh cerita The Post, jangan memeriksa ponsel Anda atau membicarakan pekerjaan rumah setelah sedikit kelembutan.

 

4 dari 4 halaman

7. Anda juga menghabiskan waktu berkualitas di luar kamar

Anda harus benar-benar berusaha menjalani kehidupan platonis yang penuh petualangan dan bermanfaat seperti petualangan seksual Anda sebagai cara untuk semakin dekat dengan orang yang Anda cintai juga.

“Menghabiskan waktu berkualitas bersama sangatlah penting. Jika Anda berdua memprioritaskan dan menikmati menghabiskan waktu bersama,” tulis Bernstein.

“Ini menambah kepuasan hubungan secara keseluruhan.”

8. Anda tetap mandiri

Tumbuh secara individu merupakan kontributor utama untuk tumbuh bersama, menurut Bernstein.

“Jika kedua pasangan mempertahankan kepentingannya masing-masing dan juga mendukung upaya satu sama lain, hal ini dapat berkontribusi pada hubungan yang utuh.”

9. Anda memprioritaskan penyelesaian konflik

Mungkin petunjuk terbesar bagi pasangan sukses adalah melihat bagaimana mereka berhasil bertengkar satu sama lain.Bernstein mengatakan melakukan hal ini secara konstruktif adalah hal yang signifikan.

“Jika Anda dan pasangan dapat mengatasi perselisihan dengan hormat dan menemukan solusi bersama, ini menunjukkan hubungan yang sehat.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.