Sukses

7 Profesi Lee Do Hyun di Drama Korea Sebelum Jadi Dukun di Film Exhuma, Mana Favorit Kamu?

Lee Do Hyun Perankan Dukun di Film Horor Exhuma

Liputan6.com, Jakarta - Lee Do Hyun termasuk aktor muda berbakat Korea Selatan yang kualitas aktingnya usah diragukan lagi. Cowok kelahiran 11 April 1995 ini telah membintangi 15 judul drama Korea dengan berbagai peran yang beragam, mulai dari peran yang sangat kecil hingga peran utama yang memukau.

Salah satu peran yang paling mencolok dan berkesan bagi jurnalis Liputan6.com adalah sebagai Hong Dae Young dan Ko Woo Young dalam drama populer '18 Again' yang tayang pada 2020. Perannya dalam drama ini layak mendapat pujian, karena dirinya berhasil menunjukkan kedalaman emosi dan keahlian dalam membawa karakternya menjadi hidup, menjadikan drama Korea itu sebagai tontonan yang menarik.

Tidak berhenti sampai di situ, kini Lee Do Hyun telah mengukir namanya dalam perfilman Korea usai bermain di film horor berjudul 'Exhuma', yang saat ini juga sedang tayang di seluruh jaringan bioskop Tanah Air.

Aktor Korea yang memulai debut aktingnya pada 2017 tidak pernah gagal dalam memerankan berbagai karakter dan profesi yang dipercayakan kepadanya. Berikut profesi Lee Do Hyun di drama dan film Korea yang berhasil dirangkum jurnalis Liputan6.com pada Senin, 4 Maret 2024.

Siswa SMA dan Atlet

Di awal kemunculannya, Lee Do Hyun berperan sebagai atlet baseball yang memutuskan untuk berhenti karena cedera, di dalam drama 'Prison Playbook' pada 2017. Kemudian, sebagai siswa SMA yang bergabung dalam klub dayung dalam 'Still 17' yang tayang pada 2018. Ini proyek pertama yang mempertemukannya dengan Ahn Hyo Seop.

Masih di tahun yang sama, profesi Lee Do Hyun berikutnya masih sebagai siswa SMA dan atlet taekwondo dalam drama Korea berjudul 'Clean With Passion for Now'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lee Do Hyun Jadi Pemimpin Pasukan dan Papa Muda

Peran yang membuat nama Lee Do Hyun semakin dikenal adalah dalam 'Hotel Del Luna'. Di dalam drama populer pada 2019 ini dia berperan sebagai seorang pemimpin pasukan kerajaan. Lebih lanjut, pada '18 Again' di 2020, dirinya memerankan karakter seorang papa muda yang versi dewasanya dilakoni oleh Yoon Sang Hyun.

Meskipun sempat mendapat 'kritikan', nyatanya kepiawaian Lee Do Hyun dalam membawakan karakter itu membuatnya diganjar penghargaan 'Best New Actor' di perhelatan 'Baeksang Arts Awards' yang disiarkan pada 13 Mei 2021.

Mahasiswa Kedokteran dan Dokter

Di 'Sweet Home' yang populer pada 2020, dia memerankan seorang mahasiswa kedokteran yang sebenarnya penuh tanggung jawab meskipun terlihat cuek. Karakter yang sama kembali dimainkannya di 'Youth of May' pada 2021, tapi di sini karakternya mengalami sedikit trauma. Kemudian, Lee Do Hyun 'sah' menjadi dokter dalam musim kedua dari series 'The Glory' (2022 dan 2023)

Guru Matematika dan Jaksa

Selain itu, dia juga memerankan seorang siswa SMA yang akhirnya menjadi guru matematika dalam 'Melancholia' pada 2021. Di proyek berikutnya, Lee Do Hyun memerankan karakter jaksa dalam 'The Good Bad Mother' (2023). 

 

3 dari 3 halaman

Lee Do Hyun Jadi Dukun di Film Exhuma

Dalam film Exhuma, Lee Do Hyun mengambil peran yang berbeda dengan memerankan seorang dukun. Peran ini menunjukkan fleksibilitasnya sebagai aktor yang mampu menyesuaikan diri dengan berbagai karakter. Dalam film ini, Lee Do Hyun berhasil menampilkan sisi gelap dan misterius dari karakternya, menciptakan ketegangan dan intrik yang menarik bagi penonton.

Penampilannya sebagai seorang dukun menambah dimensi baru pada portfolio aktingnya, membuktikan bahwa dia adalah aktor serbaguna yang mampu memerankan beragam peran dengan kredibilitas yang tinggi.

Bahkan, media hiburan Korea Selatan menjuluki Lee Do Hyun sebagai 'Aktor Chungmuro's Blue Chip'. Gelar ini diberikan karena Lee Do Hyun dinilai konsisten dalam memberikan penampilan terbaiknya. Dikabarkan, proyek ini diambil berbarengan dengan drama Korea terakhir yang dimainkannya, The Glory dan The Good Bad Mother.

Maklum saja, Lee Do Hyun sudah diharuskan memenuhi kewajiban wajib militer, sehingga syuting ketiganya di waktu yang berbarengan. Tidak khayal jika media di sana memberikan julukan seperti itu.

Di film ini, Lee Do Hyun berperan sebagai dukun bernama Bong Gil yang harus bekerja sama dengan karakter yang diperankan oleh Kim Go Eun. Sebagai dukun, Bong Gil dihadapkan pada kejadian tak terduga, dan yang paling membekas ketika berhadapan dengan roh Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.