Sukses

Deklarasi Dukung Paslon Nomor 2 Prabowo-Gibran, Dokter Indonesia Titip Aspirasi Pemerataan Kesehatan

Para dokter dari berbagai spesialis pun mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo-Gibran pada Selasa, 6 Februari 2024, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dinilai mampu merangkul seluruh pihak dan tepat untuk memimpin Indonesia.

Para dokter dari berbagai spesialis pun mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo-Gibran pada Selasa, 6 Februari 2024, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Inisiator Deklarasi Dokter Indonesia, Batara Sirait, menilai capres nomor urut 2 itu memahami geopolitik, tegas dan dapat merangkul semua pihak termasuk lawan politiknya.

"Kita bersama-sama di sini, kita melihat Pak Prabowo itu adalah pemimpin yang tegas, yang enggak bisa ditekan-tekan, yang mengerti geopolitik, yang merangkul semua, yang menjanjikan akan mengajak semua pihak, termasuk pihaknya Pak Ganjar dan Pak Anies untuk berkolaborasi apabila beliau terpilih," tutur Batara.

Prabowo-Gibran juga dinilai  para dokter sebagai sosok yang tepat memimpin Indonesia serta melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi orang seperti inilah menurut kami, dokter di Indonesia yang bergabung di dalam kegiatan ini dan teman-teman kami juga di berbagai tempat di Indonesia yang belum sempat datang langsung tapi menitipkan aspirasinya dan juga menyetujui dan menyepakati deklarasi seperti yang ada di dinding ini," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titip Aspirasi Pemerataan Akses Kesehatan

Salah satu aspirasi rekan sejawatnya yang dititipkan melalui deklarasi tersebut, kata Batara, yakni terkait pemerataan akses kesehatan.

Batara menyebut, akses keseahtan saat ini belum merata dan hanya terpusat di kota-kota besar. Sehingga, para dokter berharap, Prabowo-Gibran bisa mengatasi masalah tersebut.

"Apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi sekarang, membangun infrastruktur termasuk infrastruktur di bidang keseahtan itu harus dan pasti dilanjutkan oleh Pak Prabowo. Ini yang ingin kita kawal. Bukan hanya untuk kepentingan nakes, tapi untuk kepentingan kesehatan dari masyarakat kita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini