Sukses

4 Penyakit yang Kerap Muncul saat Musim Pancaroba, Begini Cara Jaga Daya Tahan Tubuh!

Saat musim pancaroba tiba, tubuh manusia seringkali rentan terhadap berbagai penyakit dan gangguan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Saat musim pancaroba tiba, tubuh manusia seringkali rentan terhadap berbagai penyakit dan gangguan kesehatan. Perubahan cuaca yang drastis, fluktuasi suhu, serta kelembapan udara yang tidak stabil dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh dan memicu munculnya berbagai kondisi penyakit. 

Untuk menjaga kesehatan dan melindungi diri dari serangan penyakit, penting bagi setiap individu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Pasalnya, daya tahan tubuh yang kuat akan membantu melawan berbagai penyakit dan menjaga kondisi kesehatan secara keseluruhan.

Di antara gangguan kesehatan yang kerap muncul saat musim pancaroba adalah flu, alergi musiman, infeksi pernapasan, serta berbagai penyakit menular lainnya seperti di bawah ini yang dilansir dari EMC Healthcare.

1. Influenza

Flu merupakan penyakit virus yang menyerang paru-paru, tenggorokan, dan hidung. Penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya. Meski begitu, flu bisa menyebabkan tubuh terasa lemas sehingga mengganggu aktivitas kamu.

2. Demam Berdarah

Demam berdarah merupakan penyakit yang sering mewabah di daerah tropis. Di Indonesia sendiri, kasus DBD dapat ditemukan hampir di seluruh provinsi. DBD terjadi ketika pergantian musim dari kemarau menjadi hujan. 

Perubahan itu merupakan kondisi sempurna bagi berkembangnya virus demam berdarah. Selain itu, genangan air juga menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti yang merupakan pembawa virus demam berdarah.

3. Radang Tenggorokan

Sakit tenggorokan merupakan kondisi yang umum terjadi pada musim pancaroba karena radang tenggorokan. Kondisi ini pun disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus dan biasanya hilang dengan sendirinya. 

Namun hal ini juga dapat menimbulkan gejala seperti kesulitan menelan dan suara serak yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

4. ISPA

ISPA paling sering menyerang anak-anak dan orang dewasa yang memiliki daya tahan tubuh lemah. Jenis ISPA yang umum terjadi pada musim pancaroba adalah pneumonia dan bronkitis. Jika kamu mengalami penyakit ini, gejala yang muncul adalah batuk berdahak, sakit tenggorokan, demam, dan dada sesak.

Nah, itulah berbagai penyakit penyerta musim pancaroba. Untuk itu, kamu perlu menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat sehari-hari seperti istirahat yang cukup, rutin berolahraga, dan mengonsumsi vitamin c yang cukup dan terpenuhi.

Salah satu vitamin c yang dapat kamu konsumsi untuk memperkuat daya tahan tubuh adalah hemaviton C1000 Total Care yang memiliki kandungan Formula Total Care, yaitu Buffered Vitamin C 1000mg yang bersifat lebih tidak asam sehingga lebih nyaman di lambung, Vitamin D3 dan Zinc.

Formula Total Care itu pun bekerja secara sinergis untuk meningkatkan daya tahan tubuh mulai dari lapisan terluar sampai ke tingkat seluler. Tersedia varian Collagen yang berasal dari Fish Collagen yang juga dapat membantu  menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit.

hemaviton C1000 Total Care juga tersedia dalam pilihan rasa Orange dan Lemon, serta pilihan Less Sugar dengan Pemanis Alami Stevia untuk konsumen yang memilih untuk mengurangi asupan gula. hemaviton C1000 Total Care pun hadir dalam kemasan botol 150 ml dan Kaleng 330ml.

So, dengan kandungan yang tepat untuk memperkuat daya tahan tubuh ketika musim pancaroba tiba, hemaviton C1000 bisa jadi salah satu asupan vitamin tepat untuk menghempaskan berbagai penyakit yang mengganggu aktivitas sehari-hari kamu.

Saatnya konsumsi hemaviton C1000 Total Care sekarang juga! Temukan produknya di Indomaret, Alfamart & Alfamidi, atau di Tempo Store Official melalui marketplace kesayangan sekarang juga, ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.