Sukses

Peduli Pasien Kanker, Jaringan Hotel Aston Gelar Cancer Care Inisiatif Perdana di Kalimantan

Operator hotel terbesar di Asia Tenggara, Archipelago International yang menaungi ASTON, NEO, dan fave menggalang dana untuk pasien kanker di Kalimantan.

Liputan6.com, Jakarta Operator hotel terbesar di Asia Tenggara, Archipelago International yang menaungi ASTON, NEO, dan fave menggelar bakti sosial bersama pasien kanker bertajuk Archipelago Cancer Care Initiative (ACCI).

Kegiatan ACCI merupakan bentuk kepedulian dari Archipelago International membantu para pasien kanker yang membutuhkan. Dan, Kalimantan menjadi titik pertama yang dipilih oleh Archipelago International dalam gelaran bakti sosial.

"Cancer Care Initiative mencerminkan dedikasi kami untuk mendukung satu sama lain, menunjukkan komitmen kami saat kami mengembangkan program tanggung jawab sosial perusahaan ini di Kalimantan. Kami turut serta dalam kesejahteraan komunitas di sekitar kami dan menunjukkan kepedulian kami terhadap mereka," kata John Flood, CEO dari Archipelago International dalam pernyataan resmi yang diterima Liputan6.com pada Kamis (1/2/2024).

Archipelago International pun melibatkan tamu serta warga di sekitar hotel untuk turut serta membantu pasien kanker. Salah satunya lewat donasi terbuka yang serentak dilakukan enam hotel jaringan Archipelago International di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah pada 14 Januari 2024 hingga 23 Januari 2024 lalu.

Beberapa hotel yang turut serta aktif menggalang donasi adalah Harper Banjarmasin dan fave Ahmad Yani - Banjarmasin, ASTON Banua Banjarmasin dan fave Banjarmasin - Banjarbaru di wilayah Banjarbaru.

Turut serta juga Hotel NEO Palma Palangkaraya di wilayah Palangkaraya, dan ASTON Tanjung City di wilayah Tanjung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donasi Terkumpul Rp25 Juta

Total donasi dari enam hotel sebesar Rp20.007.800. Lalu, kegiatan donasi dari tamu dan warga sekitar hotel melalui kegiatan sebar brosur sejumlah Rp5.532.500.

Total donasi yang dikumpulkan untuk pasien kanker Yayasan Rumah Kita sebesar Rp25.540.300.

Donasi senilai nominal di atas dibagikan dalam bentuk bantuan tunai, paket sembako, dan paket bantuan untuk masing-masing anak-anak. Bantuan tersebut diharapkan membantu anak-anak dan memberikan semangat.

3 dari 3 halaman

Hibur Pasien Kanker Anak dengan Puppet Show dan Masak Bareng Chef Hotel

Saat bantuan diberikan, turut serta juga beragam hiburan dihadirkan untuk pasien kanker anak. Mulai dari aksi pantomim dari Rindu Pantomime Banjarmasin lalu aksi seru puppet show Kampung Dongeng Intan Kalimantan Selatan.

Tak cuma itu, para Executive Chef Archipelago International ikut hadir untuk melakukan live cooking di depan para pasien kanker.

Para staf dari enam hotel jaringan Archipelago International lainnya pun turut serta hadir untuk bermain dan bercengkrama dengan anak-anak yang ada di Yayasan Rumah Kita.

Serangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memberikan sedikit kebahagiaan kepada pasien yang sedang berjuang melawan kanker di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini