Sukses

Doyoung Rayakan Ulang Tahun dengan Berdonasi Rp354 Juta untuk Remaja Perempuan

Doyoung NCT Berdonasi Rp354 Juta di Hari Ulang Tahunnya

Liputan6.com, Jakarta - Doyoung NCT berbagi kehangatan dengan keluarga berpenghasilan rendah di hari ulang tahunnya pada hari ini, Kamis, 1 Februari 2024. Menurut SM Entertainment, Doyoung mendonasikan 30 juta Won atau setara Rp354 juta ke 'Direct Donation' yang akan digunakan untuk menyediakan produk wanita, perlengkapan sekolah, dan kebutuhan sehari-hari remaja perempuan dari keluarga kurang mampu. 

Melalui agensinya, Doyoung NCT, mengatakan, perbuatan baik yang dilakukannya saat ini tidak lepas dari peran Sijeuni, sebutan bagi fans NCT, yang selalu menggerakannya untuk berbuat baik. "Saya percaya bahwa jika saya berbagi cinta itu dengan banyak orang, kebahagiaan saya akan berlipat ganda," kata Doyoung seperti dikutip dari Dispatch pada Kamis, 1 Februari 2024.

"Ini adalah pemikiran kecilku, tapi saya harap hal ini dapat tersampaikan dengan baik kepada generasi muda. Saya harap semua orang lebih banyak tersenyum tahun ini," tambahnya.

Doyoung sudah sejak lama dikenal sebagai member NCT yang rajin berdonasi. Hal ini dilakukannya sebagai wujud kepeduliannya terhadap sesama.

Pada Desember 2023, cowok kelahiran Kota Guri, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, 26 tahun silam menyumbangkan 50 juta Won atau setara dengan Rp500 juta untuk anak-anak.

Saat gempa bumi terjadi di Turki dan Suriah, Doyoung mendonasikan 100 juta Won atau setara Rp1,1 miliar kepada para korban. Jika dikalkulasikan, jumlah uang yang dikeluarkan Doyoung untuk donasi di sepanjang dua tahun terakhir mencapai 210 juta Won atau setara Rp2,2 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fans Doyoung NCT Berdonasi 30 Kotak Ramen untuk Masyarakat Tak Mampu

Klub penggemar Doyoung NCT, Urichil Doyoung Dalgeul, menunjukkan kepedulian mereka dengan berdonasi menjelang ulang tahun Doyoung yang jatuh pada hari ini, Kamis, 1 Februari 2024.

Klub penggemar yang dibentuk pada Januari 2022 dan sudah memiliki 7.800 anggota ini telah memperlihatkan komitmen mereka untuk menyebarkan kebaikan dan positivitas, seperti halnya yang dilakukan oleh Doyoung NCT.

Dalam upaya menyebarkan pengaruh positif dari idolanya, klub ini aktif berdonasi tidak hanya pada hari jadi maupun saat Doyoung ultah saja, tapi juga di berbagi kesempatan. Dan, baru-baru ini, Urichil Doyoung Dalgeul mengirimkan 30 kotak ramen ke Kota Guri, Provinsi Gyeonggi, untuk masyarakat kurang mampu. Sebelumnya, mereka rutin menyumbangkan produk kebersihan kewanitaan ke kota itu selama tiga tahun berturut-turut.

Doyoung, member NCT yang memiliki suara emas dan karisma panggung yang mengagumkan, dilahirkan di Kota Guri 27 tahun silam. Lahir di kota ini pada 1 Februari 1996, Doyoung tumbuh dan berkembang di lingkungan yang kaya akan kebudayaan, sehingga memberikan warna unik pada perjalanan kariernya di dunia hiburan.

"Saya memutuskan berdonasi untuk berbagi pengaruh baik Doyoung, yang juga aktif berbagi," kata perwakilan Urichil Doyoung Dalgeul seperti dikutip dari situs KMIB pada Kamis, 1 Februari.

Tindakan ini mencerminkan dedikasi dan cinta mereka tidak hanya kepada NCT 127 dan Doyoung, tapi juga pada nilai-nilai kebaikan dan kepedulian. Fans berharap bahwa langkah mereka dapat memberikan kontribusi positif dan kehangatan bagi mereka yang membutuhkan, sekaligus merayakan ulang tahun sang idola dengan cara yang bermakna.

"Kami berharap kepedulian kami dapat membantu mereka yang mengalami kesulitan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Profil Doyoung NCT yang Ultah Hari Ini

Doyoung, yang memiliki nama lengkap Kim Dong Young, lahir pada 1 Februari 1996 di Kota Guri, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Doyoung dikenal dengan suara emas dan kontribusinya yang signifikan dalam berbagai proyek musik bersama NCT.

Dikutip dari NamuWiki, Doyoung memulai kariernya sebagai trainee di SM Entertainment sebelum akhirnya debut bersama NCT pada 2016. Sebagai vokalis utama dalam grup tersebut, Doyoung telah mengukir banyak prestasi dengan berbagai album dan single NCT yang sukses di pasaran.

Doyoung juga terlibat dalam sub-unit NCT U, NCT 127, dan NCT DOJAEJUNG (Doyoung, Jaehyun, Jeongwoo), menunjukkan fleksibilitasnya dalam berbagai konsep musik. Profesionalisme dan bakat Doyoung dalam dunia hiburan Korea membuatnya dikenal dan dicintai oleh penggemar di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini