Sukses

Park Shin Hye Ungkap Alasan Doctor Slump Jadi Drakor Comeback Usai Melahirkan

Drakor terbaru Doctor Slump bahas soal depresi pada seorang dokter yang diperankan Park Shin Hye.

Direview oleh:
dr Ainni saat ini adalah dokter umum di Rumah Sakit Bakti Timah, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

Liputan6.com, Jakarta Dua episode perdana drakor terbaru Doctor Slump sudah tayang di JTBC dan Netflix pada Sabtu dan Minggu kemarin. Rating rata-rata nasional untuk drama Korea terbaru dibintangi Park Shin Hye dan Park Hyung Sik ini di angka 4,1 persen.

Bagi Shin Hye, ini adalah drakor pertama usai hiatus setelah menikah dan melahirkan anak pertamanya pada 2022. Projek terakhir Shin Hye adalah drama thriller fantasi Sisyphus: The Myth yang tayang pada 2021.

Mengangkat tema besar kesehatan mental, jadi alasan wanita 33 tahun ini memilih Doctor Slump jadi proyek drakor perdananya.

Park Shin Hye bercerita bahwa di sekitarnya banyak orang-orang seperti Ha Neul, karakter yang ia mainkan di Doctor Slump, yang mengalami burn out dan depresi.

"Saat Ha Neul mengalami depresi, dia berpikir bahwa perlu ada solusi besar untuk untuk mengatasi depresinya," kata Shin Hye dalam konferensi pers di Seoul pekan lalu mengutip Korea JoongAng Daily, Senin (29/1/2024).

Sementara itu, menurut Shin Hye keberadaan kebahagiaan tidak jauh. Maka, itu bisa jadi harapan untuk menjalani kehidupan.

"Aku ingin memberi tahu penonton tentang hal ini lewat peran Ha Neul," kata Park Shin Hye.

Bagi lawan mainnya, Park Hyung Sik, ia tertawa terbahak-bahak saat membaca naskah Doctor Slump.

Menurutnya, Doctor Slump ingin memberikan pesan tentang kesehatan mental tapi dengan cara ringan bak seorang teman dekat memberi nasihat.

"Hal kunci dari drakor ini adalah burn out dan depresi. Itu terdengar menyedihkan ya. Namun, Doctor Slump menceritakan seperti seorang teman dekat yang memberi tahu bahwa semuanya akan baik-baik saja, alih-alih bernada serius dan berat," cerita Hyung Sik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Satu Proyek Bareng di The Heirs

Park Shin Hye dan Park Hyung Sik sebelumnya pernah bermain bareng dalam The Heirs yang tayang pada 2013. 

Meski sudah pernah main bareng dengan Hyung Sik, Shin Hye mengaku masih deg-degan saat memulai proyek baru.

"Setiap kali aku memulai proyek baru, aku selalu merasa sedikit gugup, dan menurutku kali ini juga sama," kata Shin Hye.

3 dari 3 halaman

Tentang Doctor Slump: Drakor tentang Dokter yang Alami Titik Rendah Kehidupan

Doctor Slump adalah drakor bergenre komedi romantis tentang dua mantan rival masa sekolah yang kembali dipertemukan secara tak terduga, dan saling menerangi hidup mereka yang suram. 

Park Hyung Sik berperan sebagai Yeo Jung Woo, ahli bedah plastik terkenal yang kariernya mendadak di ujung tanduk karena sebuah kecelakaan medis yang janggal.

Park Shin Hye memainkan karakter Nam Ha Neul, dokter anestesi gila kerja, yang mengalami burnout alias kelelahan fisik dan mental parah. Ha Neul didiagnosis mengalami depresi.

Dari dua episode awal, drakor ini bertempo cepat alias sat-set. Meski membahas mengenai soal permasalahan kesehatan mental tapi ditampilkan dengan cerita ringan dan ada bumbu komedi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini