Sukses

Jokowi Hujan-Hujanan Main Bola di Sleman, Basah Kuyup Enggak Masalah

Di bawah hujan deras yang mengguyur Lapangan Gamplong, Moyudan, Sleman, Yogyakarta, Presiden Jokowi bermain sepak bola dengan remaja setempat.

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras mengguyur Lapangan Gamplong, Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tak membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan rencana bermain sepak bola dengan anak-anak remaja di sana pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Dalam pertandingan sepak bola bersama remaja setempat, Presiden Jokowi mendapatkan posisi sebagai penjaga gawang alias kiper. Ia satu tim bersama putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Sementara itu, tim lawan diperkuat Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni.

Kedua tim bermain saling bergantian menyerang. Jokowi pun sempat melakukan beberapa penyelamatan. Namun, ia kebobolan dua gol salah satunya gol yang dilesakkan remaja bernama Fariz.

"Tadi saya tidak berada di posisi kiper, tapi dipaksa jadi kiper," kata Jokowi sambil tertawa dalam video yang diunggah Sekretariat Presiden ditulis Minggu, 28 Januari 2024.

"Kebobolan dua," katanya.

Di pengujung pertandingan, tim yang diperkuat Presiden Jokowi harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-1.

Enggak Apa-Apa Kehujanan?

Bermain sepak bola di bawah hujan deras membuat banyak orang khawatir akan memengaruhi kesehatan pria 62 tahun itu. Namun, Jokowi mengaku dirinya sehat.

"Kena kepala (basah)," kata Jokowi.

"Basah kuyup gini enggak tahu. Tapi sehat kok, semuanya sehat, semuanya sehat," tutur ayah tiga anak itu kepada awak wartawan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebahagiaan Fariz Bisa Bobol Gawang Jokowi

Fariz merupakan salah satu anak yang berhasil membobol gawang Jokowi dalam pertandingan sepak bola kemarin. Ia pun tak menyangka bisa melesakkan bola ke gawang orang nomor satu di Indonesia itu.

"Gembira dan tak menyangka bisa membobol gawang Pak Presiden," kata Fariz usai pertandingan.

3 dari 3 halaman

Minta Masyarakat Dukung Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Jokowi mengatakan bahwa pertandingan bersama anak-anak remaja di Sleman untuk menyambut lolosnya tim nasional Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar.

Ia juga ingin memberikan dorongan semangat bagi masyarakat dalam mendukung tim Garuda.

“Ya ini pertama untuk menyambut masuknya timnas kita ke 16 besar Piala Asia dan kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh,” ujar Jokowi.

Seperti diketahui, Indonesia mencetak sejarah setelah untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Tim Merah Putih akan menghadapi Australia pada Minggu, 28 Januari 2024 malam.

“Kita harapkan kita mendapatkan poin dari sana sehingga bisa melaju ke babak berikutnya,” ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini