Sukses

MasyaAllah! Ivan Gunawan Kirim Bantuan untuk Palestina Menggunakan 6 Kontainer Raksasa

Ivan Gunawan Kirim Bantuan untuk Palestina Pakai Kontainer

Liputan6.com, Jakarta - Desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan, diam-diam menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Palestina yang sedang mengalami berbagai kesulitan, dengan mengirimkan sebuah bantuan.

Tidak tanggung-tanggung, bantuan dari Ivan Gunawan untuk warga Palestina dikirim menggunakan kontainer berukuran besar. Hal ini diketahui dari video yang viral di Twitter pada Rabu, 24 Januari 2024, siang.

Di dalam video, tampak kontainer  berwarna merah berjalan perlahan, dan di bagian depan terdapat spanduk bertuliskan 'Hands Foundation'.

Kemudian di badan kontainer sebelah kanan, terdapat bendera merah putih berukuran besar, yang di bagian tengahnya ada spanduk hitam bertuliskan 'Ivan Gunawan Join Hands for Palestina'.

Masih dari video yang viral usai diunggah akun @TriasVeny, tampak salah seorang pria membawa bendera Palestina lalu naik ke samping truk, dan mengibarkan bendera yang dipegangnya.

Di video itu juga tertulis kalimat 'Bahagia banget ya. Alhamdulillah akhirnya, bisa masuk Gaza juga ya... Terima kasih Kak Igun. Semoga rezekinya lancar terus. Aamiin'

Dari hasil penelusuran Health Liputan6.com di akun TikTok pribadinya yang terverifikasi centang biru, Ivan Gunawan menggunggah sebuah video dengan penampakan kontainer yang sama.

 

"Alhamdulillah! Rasa syukur memenuhi hati kami saat bantuan gelombang ke-5 mencapai Gaza. Apresiasi khusus kepada semuanya, yang berkontribusi melalui Mandjha Hijab Ivan Gunawan @mandjha.ivangunawan," tulis Ivan Gunawan.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada @handsfoundation.idn atas dukungannya yang tiada henti dalam menyalurkan bantuan kepada saudara kita di Gaza. Bravo sobat Hands," lanjutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Sebanyak Enam Kontainer dari Ivan Gunawan untuk Palestina

Menurut sosok pria yang muncul di video yang diunggah Ivan Gunawan, yang diduga merupakan perwakilan dari Hands Foundation, sebanyak enam kontainer dari Indonesia bergerak menuju Gaza pada Selasa, 23 Januari 2024. 

"Teman-teman... Hari ini kita mau lepasin konvoi bantuan kemanusiaan untuk masuk ke dalam Gaza. Ada enam kontainer dari Indonesia, itu isinya ada terpal, ada food basket, ada juga gandum, kawan-kawan," kata pria tersebut.

"Alhamdulillah... Teman-teman semuanya, bantuan sudah jalan menuju Gaza. Kami ucapakan terima kasih banyak untuk semua teman-teman Hands Foundation yang sudah mensupport bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Gaza," tambahnya yang diakhiri dengan sebuah pesan,"Jangan pernah lelah karena mereka masih terus dibombardir."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini