Sukses

Foto dan Profil Kim Seon Ho yang Mau Fan Meeting di Jakarta 27 Juli 2024

Kim Seon Ho Fan Meeting di Jakarta pada 27 Juli 2024, Simak Info Lengkapnya di Sini

Liputan6.com, Jakarta - Aktor asal Korea Selatan, Kim Seon Ho, siap kembali menyapa penggemarnya di Indonesia dengan menggelar fan meeting yang dijadwalkan pada Sabtu 27 Juli 2024.

Pengumuman resmi ini disampaikan oleh pihak promotor Mecima Pro melalui akun Twitter pribadi mereka, @mecimapro pada Jumat 19 Januari 2024. Pengumuman jadwal fan meeting juga disertai dengan unggahan poster Kim Seon Ho yang tampak memegang balon berwarna kuning, memberikan sentuhan ceria sesuai tema acara tersebut.

Ini merupakan kunjungan kedua Kim Seon Ho ke Indonesia setelah sebelumnya mengadakan fan meeting pertamanya pada Juni 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

Kali ini, bintang yang namanya melejit melalui drama Korea Start Up dan Hometown Cha-Cha-Cha akan berinteraksi dengan para penggemarnya di venue yang lebih luas.

Berdasarkan informasi yang diumumkan oleh Mecima Pro, fan meeting Kim Seon Ho di Jakarta dengan tajuk '2024 KIM SEON HO ASIA TOUR <Color Full>' akan diselenggarakan di Indonesia Arena Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Dengan kapasitas venue yang mencapai 16 ribu penonton, penggemar Kim Seon Ho yang disebut Seonhohada, sangat berharap agar tiket acara ini dapat terjual habis dengan cepat. Antusiasme ini menunjukkan popularitas yang terus meningkat dari aktor tersebut di Indonesia.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai Harga Tiket Fan Meeting Kim Seon Ho, termasuk kategori tiket hingga seat plan. Mecima Pro sendiri belum memberikan pengumuman resmi terkait jadwal penjualan tiket.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profil Kim Seon Ho dan Perjalanan Kariernya

Kim Seon Ho adalah seorang aktor asal Korea Selatan yang lahir pada 8 Mei 1986 di Seoul. Dia memulai karier aktingnya di panggung teater, lalu dengan cepat mendapatkan pengakuan karena bakatnya yang luar biasa.

Sejak debutnya di dunia teater dengan 'New Boeing Boeing' pada 2009, Kim Seon Ho secara perlahan membangun reputasi sebagai aktor di industri teater. Namun, dia kemudian memerluas cakupan kariernya ke dunia pertelevisian setelahnya.

Meskipun mendapatkan peran pendukung pada awal kariernya, kemampuan aktingnya yang mencolok dengan cepat membuat Kim Seon Ho mendapatkan perhatian.

Daftar Drama Korea Kim Seon Ho

Debut Kim Seon Ho di layar kaca terjadi pada 2017 saat bermain drama Korea produksi KBS2 berjudul 'Good Manager'. Dia memerankan karakter bernama Seon Sang Tae, seorang pegawai termuda di departemen keuangan.

Setelah itu, Kim Seon Ho langsung dipercaya membintangi drama produksi KBS2 berjudul 'Strongest Deliveryman'. Di sini, dia berhasil memukau penonton dengan perannya sebagai chaebol generasi ketiga, Oh Jin Gyu, yang penuh ambisi tapi di sisi lain memiliki kekurangan.

Di proyek berikutnya, Kim Seon Ho beradu akting dengan aktor sekaliber Jo Jung Suk dan Hyeri di 'Two Cops'. Lewat perannya sebagai Gong Su Chang, Kim Seon Ho berhasil membawa pulang piala 'Rookie of the Year' pertamanya serta 'Excellence Awards' di MBC Drama Awards.

3 dari 5 halaman

Apa Saja Drama Korea Kim Seon Ho?

Berikut judul drama Korea yang dibintangi Kim Seon Ho :

  • 100 Days My Prince produksi TvN pada 2018
  • You Drive Me Crazy produksi MBC pada 2018
  • Waikiki 2 produksi JTBC pada 2019
  • Catch the Ghost produksi TvN pada 2019
  • Start Up produksi TvN pada 2020
  • Hometown Cha-Cha-Cha produksi TvN pada 2021

Hometown Cha-Cha-Cha adalah remake dari film 'Mr Hong'. Selain berhasil mencetak rating tertinggi sebesar 12,7 persen, drama Korea yang juga dibintangi Shin Min Ah masuk dalam TOP 10 Netflix selama 16 minggu berturut-turut.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Film yang Dibintangi Kim Seon Ho

Sejauh ini, baru dua judul film yang dibintangi oleh Kim Seon Ho, berikut daftarnya:

The Childe 

The Childe yang semula berjudul Sad Tropics merupakan karya sutradara Park Hoon Jung, yang tayang pada Juni 2023.

The Childe berhasil mengumpulkan jumlah penonton sebanyak 800 ribu orang di Korea, dan 236 ribu penonton di Indonesia. Jumlah tersebut menjadikan The Childe sebagai film Korea terlaris ketiga sepanjang sejarah di Indonesia setelah Parasite dan The Moon.

Tyrant

Tyrant juga merupakan karya dari sutradara Park Hoon Jung. Sayangnya, hingga detik ini belum diketahui kapan flm Tyrant akan tayang.

5 dari 5 halaman

Penghargaan Kim Seon Ho Selama 2 Tahun Terakhir

Meskipun sempat hiatus selama dua tahun karena masalah pribadi yang menimpanya, penghargaan untuk Kim Seon Ho terus berdatangan.

Berikut daftar penghargaan Kim Seon Ho dua tahun terakhir.

Asia Artis Awards (2 Desember 2021)

  • Actor Category U+ Idol Live Popularity Award
  • RET Popularity Award for Actor

17th Seoul Drama Awards (22 September 2022)

  • Male Actor Award in Korean Drama Category (Hometown Cha-Cha-Cha)

Asia Artist Awards (13 Desember 2022)

  • Idol Plus Popularity Award Actor Category
  • DCM Popularity Award Male Actor Category
  • AAA Asia Celebrity Actor Category
  • AAA Best Choice Actor Category

2022 OBS Hot Icons pada 30 Desember 2022

2023 Asia Artist Awards pada 14 Desember 2023

  • Asian Celebrity Award for ActorBest Artist Award in Actor Category

Daftar Penghargaan Kim Seon Ho di Film

 

 

32nd Buil Film Awards

  • New Male Actor Award untuk The Childe

The 59th Grand Bell Awards

  • Rookie Actor Award untuk The Childe

44th Blue Dragon Film Awards

  • Chungjungwon Popular Star Award untuk The Childe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.