Sukses

Video Pangeran Mateen Joget Poco-Poco di Pernikahannya Viral, Netizen Indonesia Salfok: Suami Orang Ganteng Amat

Netizen Heboh Pangeran Mateen Joget Poco-Poco di Pernikahannya

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Mateen dari Brunei Darussalam menciptakan momen seru dengan berjoget poco-poco di tengah acara pernikahannya yang megah.

Video Pangeran Mateen goyang poco-poco pun menjadi viral di TikTok, hingga menarik perhatian netizen dari Indonesia, pada Selasa 17 Januari 2024 sore.

Meski ekspresinya tampak begitu tegas, Pangeran Abdul Mateen terlihat begitu lihai mengikuti alunan irama dari lagu bernama sama yang populer di Indonesia tahun 2000-an.

Aksi poco-poco dari pria yang sah menjadi suami Dayang Anisha Rosnah binti Adam pada Kamis 11 Januari menjadi perbincangan hangat netizen.

Banyak yang tidak menyangka lagu dan tari yang diciptakan Ferry Sapulette ternyata disukai Kerajaan Brunei.

"Baru kali ini lihat Mateen menari," ujar akun zr.tm di salah satu unggahan TikTok.

"Alhamdulillah... Lagu dari suatu daerah di Indonesia 'poco-poco' jadi hiburan di Istana Brunei. Love Pangeran Mateen," sahut akun Nitha.

Gara-gara video itu, banyak netizen yang mengatakan bahwa Pangeran Mateen seolah-olah bisa digapai.

Ada juga yang menyebut level ketampanan anak keempat Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah dari istri kedua, Puan Mariam binti Abdul Aziz, makin menjadi-jadi.

"Ganteng amat suami orang," kata akun Zeeeeeen.

"Gemes amat suami orang," ujar yang lain.

Dari video viral, Pangeran Mateen joget poco-poco bersama Yang di-Pertuan Agong, Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin, Al-Mustafa Billah Shah, dan Raja Permaisuri Agong Tunku Azizah Aminah.

Kemudian ada netizen yang menduga kemampuan Pangeran Mateen joget poco-poco akibat dilatih ibu-ibu senam Zumba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemimpin Dunia yang Hadiri Pernikahan Pangeran Mateen

Perayaan mewah pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan sang istri Yang Mulia Anisha Rosnah dari Brunei mencapai puncaknya pada Minggu 14 Januari 2024 dengan upacara gemerlap yang dihadiri oleh pemimpin dunia dan bangsawan dari Asia dan Timur Tengah.

Dikutip dari South China Morning Post, Pangeran Mateen mengenakan seragam, sedangkan Anisha Rosnah memakai gaun putih panjang dan perhiasan berkilau saat acara di Istana Nurul Iman. 

Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah tersebut tampil pertama kali di depan umum sebagai pasangan suami istri dalam sebuah prosesi di ibu kota Bandar Seri Begawan yang biasanya sepi akan ramai dengan ribuan masyarakat.

Selain itu, pada upacara pernikahan yang digelar akhir pekan kemarin juga dihadiri oleh bangsawan dari Yordania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Bhutan termasuk di antara 5.000 tamu yang diundang.

Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim; Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi); dan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr termasuk di antara para pemimpin pemerintahan yang hadir. Selain itu, tampak hadir Raja Bhutan, Raja Jigme Khesar Namyel Wangchuck.

3 dari 3 halaman

Profil Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

Sebagai anak ke-10 dan putra keempat sultan, Mateen kemungkinan besar tidak akan pernah naik takhta.

Namun, dia tampaknya mengambil peran tidak resmi dalam menampilkan wajah modern keluarga kerajaan dalam upaya untuk terhubung dengan generasi muda Brunei yang dibesarkan dengan maraknya media sosial.

Pangeran Mateen masuk dalam top 50 Most Eligible Bachlors menurut Majalah Tatler Hong Kong pada 2016.

Istrinya Anisha Rosnah Isa-Kalebic lulusan University of Bath dan seorang pengusaha.

Dia disebut menjalankan Silk Collective, sebuah merek fesyen dan Authentirary, perusahaan pariwisata yang menawarkan pengalaman budaya.

Berasal dari keluarga bangsawan, kakeknya Pehin Dato Isa adalah penasihat khusus Sultan Brunei dan memegang peran penting dalam pemerintahan Brunei pada 1960-an dan 1970-an.

Kakak laki-lakinya Danial Deen Isa-Kalebic dilaporkan teman dekat Pangeran Mateen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.