Sukses

D.O EXO Ulang Tahun ke-31, Fans Donasikan Rp141 Juta untuk Pasien Leukemia Anak

Fans D.O EXO Berikan Hadiah Ulang Tahun untuk Anak Penderita Leukemia

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah fans merayakan hari ulang tahun D.O EXO pada Jumat 12 Januari 2024 dengan memberi donasi. Mereka menggelontor ratusan juta rupiah ke sebuah yayasan yang ada di Korea.

Yayasan Kanker Anak Korea pada Sabtu 13 Januari 2024 mengumumkan bahwa fans D.O EXO 'Doh Kyung Soo Daum' mendonasikan 12 juta Won yang setara Rp141 juta untuk anak-anak pasien leukemia.

Menurut situs berita FN News dikutip melalui Naver, hal baik ini telah dilakukan secara konsisten lima tahun terakhir. Doh Kyung Soo Daum disebut telah menyumbang total 103,6 juta Won yang setara Rp1,2 miliar sejak 2018.

"Kami telah melakukan kegiatan berbagi selama lima tahun terakhir, termasuk mensponsori beasiswa anak-anak, membantu tetangga yang terkena dampak banjir, berdonasi ke National Disaster Relief Association guna mencegah penularan COVID, dan memberi sumbangan rutin bulanan ke Korea Pediatric Cancer Foundation," kata perwakilan Doh Kyung Soo Daum.

"Ini semua karena pengaruh baik Doh Kyung Soo yang selalu ringan tangan berbagi kebahagiaan ke orang-orang di sekitarnya," lanjut mereka.

Uang yang mereka sumbang untuk merayakan ulang tahun ke-31 D.O EXO akan digunakan untuk menutupi biaya pengobatan anak-anak yang mengidap kanker leukemia. Satu penyakit langka yang sulit disembuhkan.

Yayasan Kanker Anak Korea akan mengeluarkannya untuk biaya operasi, perawatan di rumah sakit, transplantasi, bahkan untuk biaya pembelian dan dukungan peralatan bantu di rumah sakit.

Direktur Korea Pediatric Cancer Foundation, Hong Seung Yoon, berterima kasih atas dukungan yang diberikan fans D.O EXO dengan mengatakan,"Saya mendukung semua hal yang akan dilakukan Doh Kyung Soo di masa depan. Baik sebagai penyanyi maupun aktor."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil D.O EXO yang Ulang Tahun ke-31

D.O merupakan salah satu bintang Korea Selatan yang bersinar di dua dunia, yaitu dunia akting dan dunia musik. Sebagai bagian dari boygroup ternama EXO yang berada di bawah naungan SM Entertainment, Doh Kyung Soo telah memberikan kontribusi besar dalam membawa EXO mencapai puncak popularitas.

Melansir KProfiles, D.O. lahir pada 12 Januari 1993, berbintang zodiak Capricorn, memiliki postur tubuh dengan tinggi 173 cm dan berat sekitar 60 kg.

D.O EXO memiliki golongan darah A dan karakteristik kepribadian ENTJ. Penggemar setianya dikenal dengan nama 'Dandanies'.

D.O besar di Goyang, salah satu kota di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Dia berasal dari keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan seorang kakak laki-laki.

D.O mengenyam pendidikan di SMA Baekseok. Di usia muda, D.O sudah dikenal sebagai ulzzang, istilah yang digunakan di Korea Selatan untuk seseorang dengan wajah tampan.

Pada 2010, kariernya di dunia musik dimulai setelah memenangkan kompetisi menyanyi dan kemudian resmi bergabung dengan SM Entertainment. Ayahnya, yang memiliki bisnis di dunia seni, sangat mendukung D.O dalam mengejar mimpinya menjadi penyanyi.

3 dari 3 halaman

D.O Member EXO yang Sangat Perhatian

Meski dikenal pendiam, D.O memiliki kepribadian yang sangat perhatian terhadap anggota lain di EXO. Dia sering kali memasak untuk mereka dan menjaga kebersihan asrama.

Salah satu ciri khas fisik D.O adalah bibir berbentuk hati dan matanya yang bulat. Karena ciri khas fisik tersebut lah, D.O memiliki beberapa nam panggilan, yakni 'Heenjabuja' yang berarti 'kaya akan kulit putih', 'Umma' yang berarti 'ibu', serta 'Pororo' karena D.O. pernah menyatakan bahwa karakter kartun tersebut mirip dengannya.

D.O dikenal dekat dengan Kai, sesama anggota EXO. Meskipun biasanya anggota yang lebih muda memanggil anggota yang lebih tua dengan sebutan 'hyung' sebagai tanda hormat, D.O tidak memanggil Chanyeol dengan sebutan tersebut. Hal ini karena Chanyeol ingin hubungan mereka lebih akrab layaknya sahabat.

Talenta D.O tidak terbatas hanya pada menyanyi. Dia juga mahir bermain piano. Selain itu, dia juga memiliki hobi menafsirkan lirik lagu, menyanyi, dan beatboxing.

Sementara itu, sebagai aktor, D.O telah menerima banyak penghargaan dan pujian untuk perannya di berbagai drama dan film. Sebut saja 'It's Okay, It's Love' dan 'The Moon' sebagai beberapa karyanya yang paling dikenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini