Sukses

Kecewa Doyoung NCT Jadi Model Kampanye Baru McDonalds, Fans: Aku Tidak Marah Hanya Sangat Kecewa

Doyoung NCT Jadi Model Kampanye McD, NCTzens Protes

Liputan6.com, Jakarta - NCTzen --- sebutan bagi para penggemar NCT --- tidak kuasa memendam rasa kecewa usai terpilihnya Doyoung NCT sebagai model kampanye terbaru MCDonald's. Pengumuman terpilihnya Doyoung disampaikan pihak agensi, SM Entertainment, tepat di Hari Natal pada Senin, 25 Desember 2023.

Tidak lama setelah pemberitaan mengenai Doyoung NCT mencuat, NCTzens ramai-ramai 'protes' dengan menaikkan tanda pagar (tagar) 'Doyoung' dan '도블도블' yang bikin kedua kata kunci itu trending topic hingga Selasa siang, 26 Desember 2023.

Dalam kicauannya, NCTzen mengaku sangat kecewa dan tak habis pikir kenapa pihak agensi bisa-bisanya menjalin kerja sama dengan jenama yang terang-terangan mendukung Israel. Apa iya mereka tidak tahu isu-isu terkini? Masa sih mereka tidak peka akan hal itu?

"Halo Doyoung! Entahlah kalau kalian sudah mengetahuinya, tapi sejujurnya aku tidak suka kolaborasi dengan McDonalds. Aku sangat kecewa melihat beritanya. Aku harap kamu dapat mendidik diri sendiri tentang isu-isu terkini dan kepekaan di masyarakat. Aku tidak marah padamu, tapi aku sangat kecewa saat ini," kicau akun @saya_mulfa***

"Doyoung, tolong hentikan kerja sama bodoh ini. Luangkan waktumu dan didik dirimu sendiri. Aku bisa kok membuatkanmu burger yang lebih enak dari McDonald's. Tolong dengarkan kami," kicau akun @forourkdy sambil mengunggah empat buah gambar berisi infografis mengenai pihak-pihak mana saja yang diketahui pro Israel.

"Doyoung, aku harap kamu tahu bahwa kolaborasi ini seharusnya tidak terjadi. Kamu adalah orang yang sangat baik, aku tahu itu. Jadi, tolong jangan cuek dan pertimbangkan kembali hal ini. Aku tidak tidak akan mendukung apapun yang berhubungan dengan genosida," ujar akun @dotaebbyyy. Kicaunnya pun telah dibagikan oleh 500 akun dan disukai (likes) 823 akun.

-

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doyoung NCT Jadi Model Kampanye McD Bertajuk Lucky Burger

Doyoung NCT terpilih sebagai model kampanye terbaru McDonald's yang bertajuk 'Lucky Burger'. Dikutip dari Xports News pada Selasa, 26 Desember 2023, SM Entertainment mengatakan bahwa Doyoung diakui karena energi dan pengaruh baiknya sehingga dirasa cocok dengan kampanye terbaru ini.

Lucky Burger merupakan kampanye amal besutan McDonald's yang mengalokasikan sebagian dari penjualan untuk disumbangkan ke RMHC (Ronald McDonald's House) di Korea.

Doyoung diketahui terpilih lantaran citra positif serta kerap memberikan energi yang baik ke penggemarnya. Kampanyenya bersama McDonald's ini diberitakan akan dimulai pada hari ini, 26 Desember 2023.

Idol kpop kelahiran tahun 1996 ini diketahui memiliki latar belakang yang baik apabila menyoal tentang amal kemanusiaan.

Beberapa waktu lalu, Minho SHINe membagikan unggahan yang memerlihatkan keterlibatannya bersama dengan Doyoung di kampanye WFP Korea.

Kampanye tersebut merupakan aksi untuk menunjukkan simpati krisis pangan yang juga disalurkan ke Palestina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini