Sukses

Mengintip Menu Tradisi Natal Keluarga Kerajaan Inggris, Ada Kalkun dan Puding Homemade

Mantan koki keluarga Kerajaan Inggris mengungkap bahwa menu Natal Raja Charles dan sanak saudaranya tak begitu mewah.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Kerajaan Inggris punya tradisi hari raya yang unik. Tapi perayaan Natal keluarga ningrat ini tampaknya tak jauh berbeda dari keluarga pada umumnya.

Mantan koki keluarga Kerajaan mengungkap bahwa menu Natal Raja Charles dan sanak saudaranya tak begitu mewah.

Seperti dimuat Mirror, keluarga Kerajaan punya serangkaian tradisi perayaan hari raya seperti membuka hadiah pada malam Natal. Namun menyoal menu makan malam Natal, sepertinya menu tersebut akan mirip dengan makanan yang disantap orang Inggris pada umumnya pada tanggal 25 Desember.

Chef Darren McGrady yang kini bekerja di Savoy Hotel London bahkan menyebut pilihan menu itu "membosankan". McGrady memasak untuk keluarga Kerajaan selama 15 tahun, melayani semua bangsawan Inggris, mulai dari Ratu Elizabeth hingga Putri Diana.

Seperti perayaan Natal pada umumnya, keluarga Kerajaan pun merayakannya secara normal. Namun, tradisi yang tak biasa yaitu para bangsawan pria dan perempuan sarapan secara terpisah.

Para pria tersebut disuguhi menu sarapan Natal lengkap ala Inggris yang terdiri dari telur, bacon, jamur, kippers, dan ginjal panggang di ruang makan. Sementara itu para perempuan akan menikmati menu sarapan ringan yang terdiri dari buah potong, setengah grapefruit, roti panggang, dan kopi yang diantar ke kamar mereka, dilansir Express.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu Makan Siang Natal

Keluarga Kerajaan kemudian akan pergi ke gereja lalu kembali untuk makan siang. Menurut Darren menunya akan selalu sama setiap tahun.

"Mereka sebenarnya membosankan jika menyangkut perayaan. Mereka tidak memasukkan ham atau apa pun, hanya menu kalkun tradisional," ujarnya pada Hello.

"Kami menyajikan tiga kalkun untuk Ratu dan keluarganya di ruang makan kerajaan, satu untuk anak-anak di ruang nursery, dan lebih banyak lagi untuk 100 staf (Kerajaan), jadi semua orang menikmati makan siang Natal. Kalkun disajikan dengan kentang tumbuk dan kentang panggang, chestnut atau isian sage dan bawang bombay, saus cranberry dan saus roti. Termasuk sayuran seperti kubis, wortel, dan parsnip panggang," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Puding Homemade

Setelah menikmati hidangan utama, para bangsawan akan menikmati puding homemade yang menggugah selera. Darren mengatakan, puding dihiasi dengan holly dan disiram brendi. Para pelayan istana akan membawa puding tersebut dalam keadaan terbakar menyala ke ruang makan kerajaan.

Selepas makan siang, keluarga Kerajaan biasanya berjalan-jalan di sekitar Sandringham Estate di Norfolk. Mereka lalu kembali untuk menyaksikan pidato Natal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini