Sukses

5 Tips Jatuh Cinta Terus dengan Pasangan, Bikin Hubungan Langgeng Terus

Pasangan yang telah menjalin hubungan jangka panjang bisa dilanda rasa bosan. Ini tips biar jatuh cinta terus.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kebanyakan orang, jatuh cinta bukanlah perkara yang sulit. Bahkan ada istilah cinta pada pandangan pertama, sekali lihat bisa langsung kagum dan jatuh hati. Namun hal yang sulit adalah selalu jatuh cinta pada pasangan. Apalagi jika sudah ada ikatan pernikahan.

Sebab tak bisa dipungkiri, dalam menjalani suatu hubungan tentu sesekali ada rasa jenuh yang melingkupi. Padahal rasa cinta itu sangat diperlukan untuk menjalin hubungan yang harmonis dan langgeng.

Lantas, bagaimana cara agar bisa jatuh cinta terus dengan pasangan? Berikut caranya dilansir dari Brides pada Kamis, 21 Desember 2023.

1. Hadapi Tantangan Bersama

Setiap pasangan pasti akan menghadapi momen konflik atau perbedaan pendapat. Supaya selalu jatuh cinta dengan pasangan, penting untuk senantiasa bekerja sama dalam menyelesaikan konflik.

Langkah yang paling penting dilakukan adalah menghapus ego pribadi dan mulai mempertimbangkan dua pihak. Hal ini akan membuat pasangan akan merasa dihargai dan dihormati eksistensinya.

“Setiap tantangan yang muncul, pasangan bisa saling mendukung melalui tantangan tersebut. Itu akan memperdalam cinta keduanya,” ungkap psikoterapis dan pakar hubungan, Jacqueline Schatz, LMFT.

Selain itu, bersama-sama menghadapi konflik bukannya merusak hubungan justru akan semakin merekatkan hubungan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Melakukan Hal yang Disukai Bersama

Kunci untuk jatuh cinta terus dengan pasangan adalah dengan memiliki pengalaman yang saling menguntungkan dan positif. Artinya, seseorang harus melakukan aktivitas yang disukai kedua pihak.

“Misal, kita suka pergi ke gym bersama atau berjalan di lingkungan baru. Tidak masalah aktivitas apa pun selama itu adalah sesuatu yang kalian berdua nikmati,” kata Schatz.

Menurutnya, melakukan aktivitas tersebut membentuk pengalaman positif bersama. Hal inilah yang nantinya tersimpan di memori dan membantu seseorang jatuh cinta terus.

3 dari 5 halaman

3. Melakukan Aktivitas yang Membuat Jatuh Cinta Pertama Kali

Schatz menyarankan untuk mengingat aktivitas yang dilakukan saat pertama kali jatuh cinta. Hal ini agar ada dorongan naluriah atau emosi yang melibatkan nafsu dan kesenangan.

“Ingat kembali hal-hal yang membuat kita kenal pasangan saat pertama kali,” saran Schatz.

Dengan begitu, seseorang akan merasa tertarik kembali dan jatuh cinta untuk kesekian kalinya kepada pasangan.

4 dari 5 halaman

4. Saling Jujur

Percakapan adalah salah satu cara utama pasangan memperdalam cinta. Selain itu, mencegah miskomunikasi dan konflik yang tidak perlu.

Berkomunikasi secara jelas, gamblang, langsung, dan jujur, dapat menghindari kesalahpahaman dan ketegangan yang dapat merusak hubungan.

“Bicaralah tentang perasaan, harapan, impian, atau rencana masa depan yang membuat kita merasa dicintai oleh pasangan. Ketika melakukan percakapan itu, pada akhirnya kita akan semakin jatuh cinta,” jelas Schatz.

5 dari 5 halaman

5. Batasi Media Sosial

Sekarang ini, banyak orang yang bisa menghabiskan banyak waktu di depan ponsel untuk bermain sosial media hingga lupa dengan pasangan.

Sedangkan memperdalam cinta membutuhkan koneksi dan waktu. Ketika perangkat menghalangi hal tersebut, lebih baik sisihkan. Lebih baik batasi waktu setiap hari atau mingguan untuk menyimpan ponsel dan fokus satu sama lain.

“Singkirkan perangkat dan saling berpandangan serta berbicara satu sama lain,” kata Schatz.

Cara ini bertujuan agar satu sama lain memberikan perhatian penuh setelah melewati hari atau minggu yang melelahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.