Sukses

G-Dragon BIGBANG Resmi Cabut dari YG Entertainment dan Umumkan Bakal Mendirikan Yayasan Anti Narkoba

G-Dragon Umumkan Akan Mendirikan Yayasan Anti Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi G-Dragon mengungkap semua rencana yang telah disiapkannya, usai dirinya dibebaskan dari semua tuduhan penggunaan narkoba yang membuat pria nyentrik ini harus menjalani serangkaian tes.

Dan, pada hari ini, Rabu, 20 Desember 2023, YG Entertainment mengumumkan bahwa G-Dragon BIGBANG resmi meninggalkan agensi yang telah 'melahirkannya'.

Pemilik nama asli Kwon Ji Yong kini telah menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi barunya, Galaxy Corporation. Kabar baik ini disampaikan langsung Direktur Galaxy Corporation di Hotel JW Marriot, Seocho-gu, Seoul, Korea Selatan.

"Kami menandatangani kontrak eksklusif dengan Kwon Ji Yong. Ini bukan sekadar hubungan antara agensi dan artis, tetapi sebagai mitra. Kami saling melengkapi dan memiliki semangat yang sama," kata Galaxy Corporation.

Konferensi pers hari ini seharusnya menjadi penampilan resmi perdana G-Dragon BIGBANG setelah dia bebas dari dakwaan. Namun, GD tidak bisa hadir oleh karena suatu alasan.

"Saya ingin bertemu, menyapa, serta berbicara langsung kepada Anda, tapi saya menyesal tidak dapat melakukan itu," kata G-Dragon melalui surat yang dibacakan bos agensi barunya.

Dalam surat itu, G-Dragon juga menyinggung perihal pemberantasan narkoba di kalangan anak muda. Dia sangat ingin membantu dan menarik mereka yang menempuh jalan yang salah dan menakutkan ke arah yang lebih baik.

Oleh sebab itu, di momentum yang baik tersebut, G-Dragon pun mengumumkan akan mendirikan yayasan yang fokus pada upaya memberantas narkoba.

"Di yayasan ini, kami berdiri di sisi mereka yang menderita, dan menderita kerugian akibat prasangka dan ketidakadilan di dunia dan berupaya menciptakan masyarakat dan membuat semua orang setara, dihormati secara adil, dan hidup bersama," katanya dikutip dari situs Donga pada Kamis, 21 Desember 2023.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

G-Dragon Segera Comeback!

Setelah itu, G-Dragon mengatakan akan segera comeback guna memenuhi tanggung jawabnya sebagai artis,"VIP (sebutan bagi penggemarnya) telah mengelilingi saya dengan cinta, perhatian, dan selalu mendukung setiap karya yang saya buat."

"Terima kasih semuanya. Saya ingin memberitahu Anda bahwa saya tidak kehilangan energi, dan tidak pula kesepian," ujarnya.

Sementara, mengenai tuduhan penggunaan narkoba yang pernah jatuh kepadanya, Galaxy Corporation, mengatakan,"Kami ingin secara resmi menyatakan bahwa Kwon Ji Yong tidak ada kaitannya dengan kasus narkoba industri hiburan."

"Meski kasusnya telah ditutup, dia masih menghabiskan waktu dalam kesakitan karena komentar jahat orang-orang. Ini adalah kejahatan karena menuduh orang yang tak bersalah," Galaxy Corporation menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Imbauan Hapus Komentar Jahat yang Ditujukan ke G-Dragon BIGBANG

Pihak agensi lalu mengimbau kepada mereka yang telah mengirimkan komentar jahat untuk G-Dragon agar segera menghapusnya.

Galaxy Corporation memberi tenggat waktu sampai Kamis malam, 28 Desember 2023. Lebih lanjut mereka, mengatakan,"Harap hapus dan perbaiki semua unggahan yang mencemarkan nama baik Kwon Ji Yong, seperti komentar jahat dan penyebaran informasi palu yang beredar di internet."

"Mulai sekarang, kami akan merespons dengan tegas tanpa keringanan hukuman sesuai dengan prinsip nol toleransi," tegas Galaxy Corporation.

Terkait kritik bahwa penyeledikan polisi tidak masuk akal, Kwon Ji Yong dalam suratnya, mengatakan,"Saya pikir polisi melakukan apa yang seharusnya dilakukan sebagai lembaga investigasi."

"Karena timbul kecurigaan, penyelidikan diperlukan. Meski ada beberapa aspek yang mengecewakan dalam prosesnya, tapi penyelidikan polisi dilakukan sesuai prosedur hukum," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.