Sukses

Tips Sersan Jin untuk Jungkook BTS Sebelum Wamil, Wajib Hapal Senam Angkatan Darat

Jin Ingatkan Jungkook BTS Hapal Senam Angkatan Darat Sebelum Wamil

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai member yang duluan menjalani wajib militer, Jin BTS memberikan beberapa nasihat kepada Jungkook yang sebentar lagi juga akan berangkat wamil.

Jungkook pada Jumat, 8 Desember 2023, melakukan siaran langsung (live) di WeVerse. Di kesempatan itu, Jungkook BTS mengatakan dirinya sempat berbicara dengan Jin melalui telepon,"Namun, suaranya hampir mati."

Kemudian, si Golden Maknae kesayangan member BTS dan para ARMY bercerita tidak bisa lagi jalan-jalan dan minum karena akan wajib militer. Fokusnya kini hanya berolahraga.

"Aku pergi ke gym dan berjalan-jalan di dekatnya sebentar," kata Jungkook.

Jin yang sedang menyaksikan Jungkook bercerita lalu meninggalkan sebuah komentar di jendela obrolan (window chat).

"Ha ha ha ha," tulis Jin BTS.

Cowok yang baru saja naik pangkat menjadi Sersan ini kemudian berbagi tips bermanfaat untuk Jungkook sebelum mendaftar wamil.

"Hapalkan senam Angkatan Darat saat berolahraga. Ha ha ha ha," kata Jin. Tips ini berdasarkan pengalamannya saat mendaftar wamil pada Desember 2022.

Senam Angkatan Darat, seperti dikutip dari situs Star News pada Minggu, 10 Desember 2023, merupakan mata pelajaran penting yang harus dipelajari terlebih dahulu oleh peserta pelatihan sesudah memasukan kamp.

Meski senam ini dilakukan dengan tangan kosong, tapi proses ini membuat peserta pelatihan yang statusnya telah berubah dari sipil menjadi militer menghadapi kesulitan dalam mempelajarinya untuk pertama kali.

Sehingga apa yang dilakukan Jin adalah keputusan yang tepat. Mengingat Jin juga bertugas sebagai Asisten Instruktur di pusat pelatihan rekrutmen para anggota.

Di sisi lain, Tentara Nasional Korea Selatan memulai harinya dengan senan militer seperti yang Jin BTS sampaikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jungkook BTS Wamil pada 12 Desember 2023

Seperti diberitakan sebelumnya, Jimin dan Jungkook disebut akan memasuki pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infanteri Angkatan Darat ke-5 --- tempat Jin bertugas sebagai Asisten Instruktur --- pada Selasa, 12 Desember 2023.

Jimin dan Jungkook akan menerima pelatihan di Korps Pelatihan Perektrutan milik Kompi ke-10, sementara Jin milik Kompi ke-11.

Meski beda Kompi, ini adalah pusat pelatihan rekrutmen yang sama, sehingga nanti Sersan Kim Seokjin akan bertemu dengan 'Trainee Park Jimin' dan 'Trainee Jeon Jeong Guk'.

Senam Tentara Nasional yang disebut oleh Jin juga dilakukan oleh seluruh kompi di lapangan pawai pada pagi hari. 

3 dari 3 halaman

Perhatian Jin untuk Member BTS yang Akan Wamil

Bukan baru kali ini saja Jin menunjukkan perhatiannya yang luar biasa untuk sesama member yang akan wajib militer.

Dalam sebuah siaran langsung yang dilakukan J-Hope sebelum berangkat wamil pada 14 April 2023, dia mengatakan bahwa Jin kerap menghubunginya dan bertanya mengenai kesiapannya menjelang berangkat wamil.

J-Hope mengatakan banyak bertanya kepada Jin dan bantuan Jin sangat luar biasa karena sahabatnya itu memberi tahu semua hal yang dibutuhkannya.

Bahkan, saat J-Hope akan memulai wajib militernya, Jin ikut mengantar sang sahabat bersama para member lainnya.

Jin, yang bertugas di Yeoncheon, Gyeonggi-do rela menempuh perjalanan ke Wonju, Gangwon-do untuk menemui J-Hope yang akan menjalani wamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.