Sukses

Jelang Wamil, Jimin BTS Tak Ingin ARMY Melihatnya dengan Rambut Dipotong Pendek

Jimin BTS menyampaikan sesuatu ke ARMY jelang pendaftaran wamil

Liputan6.com, Jakarta - Empat member BTS yang akan mendaftar wajib militer (wamil) dalam waktu dekat, RM, V, Jimin, dan Jungkook melakukan siaran langsung (live) di WeVerse pada Selasa malam, 5 Desember 2023.

Seperti diketahui keempatnya akan mendaftar sebagai tentara aktif di Angkatan Darat minggu depan.

Dikabarkan bahwa RM dan V alias Taehyung akan memasuki pusat pelatihan pada 11 Desember, sementara Jimin dan Jungkook di tanggal 12.

Dalam kesempatan itu mereka kompak mengatakan,"Kami pikir akan begitu sangat menyenangkan ketika kita berkumpul lagi (setelah wamil)."

Kemudian, Jimin dengan penuh semangat, melanjutkan,"Yang bisa kukatakan hanyalah 'Perjalananku akan menyenangkan. Sejujurnya aku sedih dan penuh dengan banyak emosi, tapi ayo jalani hari yang lebih bahagia di masa depan'."

Saat siaran langsung, perubahan pada rambut masing-masing member terlihat jelas.

Menyadari bahwa banyak fans yang menanti 'penampakan' terbaru mereka dengan rambut botak, sambil bercanda pemilik nama asli Park Jimin, mengatakan,"Jangan harap kalian melihat foto dengan rambutku dipotong pendek."

"Aku tidak ingin ARMY melihatku seperti itu," Jimin melanjutkan.

Setelah Jimin BTS, giliran V yang menyampaikan sesuatu.

"Setelah berpisah, kalian akan menyadari pentingnya kebersamaan. Teman-temanku --- yang mendaftar wajib militer bersama di waktu yang sama --- mungkin lebih muda dariku, tapi aku akan bisa belajar sesuatu yang baru ke mereka," katanya dikutip dari situs Newsis pada Rabu, 6 Desember 2023.

V yang dikabarkan masuk tim khusus Angkatan Darat saat wamil meyakinkan para penggemar dengan mengatakan,"Aku hanya ingin mencobanya. Aku punya tujuanku sendiri, jadi kalian tidak perlu khawatir."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan RM BTS untuk ARMY di Hari Pendaftaran Wajib Militer

Lebih lanjut RM mengatakan,"Nantikan 'Bab 2' sesungguhnya setelah BTS kembali dari wamil."

Kemudian RM berpesan dan meminta kepada ARMY untuk tidak datang ke pusat pelatihan saat keempat member memasuki kamp militer.

"Tolong jangan datang ke pusat pelatihan pada hari wajib militer karena tentara lain dan keluarga mereka mungkin akan terganggu," katanya.

Sebelumnya, Jin dan J-Hope mendaftar wajib militer sebagai tentara aktif pada bulan Desember 2022 dan April 2023. Mereka juga menjabat sebagai instruktur pelatihan.

Sementara Suga, karena alasan kesehatan, telah menjalani wajib militer sebagai pekerja sosial sejak September 2023.

Oleh sebab itu, para member BTS dapat melanjutkan aktivitas grup mulai 2025.

3 dari 3 halaman

Jin BTS Pamer Kenaikan Pangkat, Sebut Dirinya Sersan Kim Seokjin

Jin BTS memamerkan kenaikan pangkat militer kepada ARMY. Dalam sebuah pesan singkat, Jin mengatakan bahwa jabatannya sekarang adalah Sersan.

Pria bernama asli Kim Seokjin baru saja berulang tahun ke-31 pada 4 Desember 2023. Lantaran tak dapat merayakan ulang tahun secara langsung dengan para penggemar, dia pun menuliskan sebuah pesan singkat.

Jin berterima kasih kepada seluruh para penggemar. Dia juga mengungkapkan perasaannya yang tidak bisa merayakan ulang tahun seperti tahun-tahun sebelumnya.  

Menariknya, di akhir pesan itu, Jin mengatakan bahwa dirinya sekarang adalah seorang Sersan. Bahkan, kenaikan pangkatnya ini terbilang lebih awal dari seharusnya.

"Saat ini, ini adalah Sersan Kim Seokjin yang telah dipromosikan lebih awal sekali lagi karena prestasinya dalam dinas militer (penting)," tulisnya.

Ini adalah promosi awal keduanya karena penampilannya yang luar biasa. Sebelumnya, Jin telah naik jabatan menjadi Kopral lebih awal.

Jin BTS telah menjalani wamil sejak 13 Desember 2022. Kemungkinan Jin akan mengakhiri masa wamil pada 12 Juni 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.