Sukses

6 Zodiak yang Kerap Pelupa Berikut, Jangan Bosan untuk Mengingatkannya

Ada beberapa orang yang punya daya ingat baik tapi ada juga pelupa. Ternyata ada beberapa zodiak yang pelupa. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Seseorang yang memiliki daya ingat rendah atau pelupa, merujuk pada kondisi kesulitan untuk mempertahankan memori dalam jangka panjang.

Orang yang mengalami masalah ini sering kali lupa tentang hal-hal yang baru saja mereka pelajari. \Ada beberapa zodiak yang cenderung pelupa. Berikut ulasannya dilansir dari Best Life pada Kamis, 30 November 2023.

1. Aquarius

Zodiak pertama yang pelupa ialah Aquarius. Mereka dengan zodiak ini adalah sosok yang pemikir, tetapi tidak terorganisir atau kurang teratur.

Sehingga mereka sering kali linglung dan lupa hal-hal kecil. Oleh karena itu, mereka lebih suka fokus pada satu tugas seharian daripada mengerjakannya secara bersamaan.

2. Sagittarius

Zodiak dengan lambang kuda berbadan manusia ini dikenal karena kepribadiannya yang suka berpetualang dan berjiwa bebas.

Itulah mengapa mereka bukanlah tipe orang yang suka membuat perencanaan, sehingga sering kali lupa.

Jiwa petualang yang bebas itu juga membuat mereka sulit fokus pada situasi saat ini. Alhasil, sifat pelupanya itu dikarenakan ia terjebak dalam perasaan kurang sadar akan lingkungan sekitar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Libra

Libra dikenal karena kecintaannya pada kehidupan yang damai. Zodiak yang adil dan seimbang ini suka bersantai, sehingga sering kali melupakan beberapa acara.

“Libra cenderung bersikap sangat santai dan tidak memusingkan hal-hal kecil,” kata astrolog dan pelatih spiritual di Mediumchat, Tara Bennet.

Oleh karena itu, mereka tidak suka memaksakan diri terlalu keras dan khawatir dengan anggapan orang lain. Hal ini bisa dibilang Libra cuek atau cenderung kurang peduli.

Terutama dalam menjalankan tugas yang kurang disukai, Libra akan sekadar mengingat dan tidak menjelaskannya dengan benar.

4. Aries

Zodiak dengan lambang domba ini, cenderung memiliki sifat ambisius. Hal ini membuat Aries pikirannya dipenuhi tugas dan pekerjaan lain.

Ia tidak selalu fokus akan satu hal, karena ada begitu banyak yang memenuhi pikirannya sekaligus. 

Pemilik zodiak ini cenderung mengingat gambaran besar, tetapi gagal memahami detail yang sebenarnya. Bukannya tidak peduli, hanya saja Aries selalu memikirkan hal berikutnya bahkan sebelum tugas mereka saat ini selesai.

3 dari 4 halaman

5. Gemini

Gemini dikenal dengan pemikiran yang cepat dan agak sedikit cerewet. Zodiak satu ini senang bersosialisasi dan tidak kaku bertemu orang baru. Kemampuan mereka untuk memproses begitu banyak detail sekaligus, menunjukan sosok Gemini yang sangat cerdas.

Namun, Gemini sering kali menghadapi informasi yang kurang sesuai. Bukan karena ingatannya yang buruk, tetapi agak sedikit pelupa. Jangan kaget jika teman Gemini tidak dapat mengingat beberapa detail kecil dari sebuah percakapan.

4 dari 4 halaman

6. Pisces

Zodiak ikan kembar ini sering kali melamun, sehingga tidak jarang orang sekitarnya melihat Pisces linglung. Mereka sangat pandai mengingat hal-hal penting bagi diri sendiri, terutama orang yang mereka cintai.

Namun, jika menyangkut hal biasa seperti janji temu atau membalas pesan, Pisces cenderung mengabaikan itu.

Pada akhirnya, Pisces menghabiskan banyak waktu memikirkan masa depan. Hal ini membuat Pisces sulit memikirkan kegiatan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini