Sukses

Petugas Bandara Biak Viral Usai Suguhkan Tarian Khas Papua untuk Judika Saat Pesawat Akan Lepas Landas

Dalam video yang diunggah Judika, terlihat seorang pria menari-nari dengan lsambil mengiringi pesawat yang lepas landas.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi kenamaan Indonesia Judika Sihotang terkesan dengan tarian Papua yang dibawakan petugas bandara di Biak.

Pelantun lagu “Aku yang Tersakiti” itu menyempatkan diri mengabadikan momen manis tersebut dari dalam pesawat sementara petugas bandara menari mengiringi keberangkatan pesawat dari bawah.

Dalam video yang diunggah Judika, terlihat seorang pria yang diduga petugas parkir pesawat menari-nari dengan lincahnya sambil mengiringi kepergian para tamu. Tak hanya mengenakan seragam petugas bandara, pria itu juga memakai mahkota rumbai khas Papua.

“Pulang dari BIAK dapet pemandangan seperti ini dari pesawat. Baru kali ini dan di sini. Keren banget kamu sodaraku. Ga tau namanya Ko keren apa bilang!! Kata @michaeljakarimilena (musisi Papua) artinya ‘Kamu keren banget’ See you BIAK ‘Bila Ingat Akan Kembali’,” tulis Judika dalam unggahan Instagram centang birunya @jud1ka, Rabu (29/11/2023).

Unggahan ini pun viral dan mengundang banyak perhatian warganet. Menurut pantauan tim Liputan6.com, pria yang menari untuk para penumpang pesawat termasuk Judika itu adalah pemilik akun TikTok @kahar_biak.

Dalam salah satu unggahan, Kahar menyebut dirinya sebagai “tukang parkir (pesawat).” Di akun tersebut, Kahar juga membagikan video yang diambil oleh kapten pesawat.

“Terima kasih Capten atas videonya,” tulis Kahar Biak dalam video tersebut.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di-Follow Judika

Melihat unggahan Kahar, warganet pun memintanya untuk mengecek Instagram Judika, karena penyanyi besutan Indonesian Idol itu telah mengunggah video Kahar saat menari.

“Bang cek di IG Judika,” kata warganet.

Tak disangka-sangka, keduanya pun saling mengikuti di Instagram. Di video terbarunya, Kahar membagikan rekaman layar yang menunjukkan bahwa Instagram-nya sudah berteman dengan Instagram Judika.

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Kahar

Dalam unggahan tersebut, Kahar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Judika atas video yang kini viral di jagat maya.

“Saya cuma mau bilang buat Bang Judika, Terima kasih atas videonya dari atas pesawat. Ini video spesial buat abang Judika,” tulisnya.

Video yang diunggah Judika memang memberikan pengaruh pada Kahar, kini banyak warganet yang ingin melihatnya menari jika bertandang ke Biak.

“Nanti akhir tahun kalau lewat Biak, sa cari kursi sebelah kiri, kam menari e om?” tulis warganet.

4 dari 4 halaman

Komentar Positif Warganet

Tarian Papua yang dibawakan Kahar dinilai begitu tulus dan membuat banyak warganet terharu.

Salah satu figur publik yang ikut berkomentar dalam unggahan Judika adalah Gisella Anastasia. Penyanyi yang juga besutan Indonesian Idol itu mengaku terharu melihat video tersebut.

“Terharu,” tulis @gisel_la

“Saya kalau lihat ini kadang terharu, seolah mengatakan goodbye lancar dan selamat di jalan berpasrah pada Tuhan Sang Pencipta karena umur dan hidup mati adalah rahasia-NYA,” kata warganet lain.

Sio ah ade laki-laki ko mantap sudah menghibur tamu istimewanya kota Biak bang @jud1ka.. Pelayanan terbaik dari semua bandara yang ada di Indonesia di saat pesawat mau lepas landas,” tulis pengguna Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.