Sukses

Kepribadian Seseorang Berdasarkan Bentuk Bibir, Punya Kamu yang Mana?

Berikut adalah beberapa bentuk bibir yang umum dan ciri kerpibadian setiap orang.

Liputan6.com, Jakarta - Jika mata adalah jendela jiwa, bibir mungkin bisa memberi tahu sedikit tentang kepribadian seseorang. 

Beberapa ilmuwan menyebut bibir menjadi salah satu fitur utama yang menentukan kepribadian. Ketika seseorang merasa bahagia, marah, atau sedih, indikasi fisik pertama yang terlihat mulut.

Jean Haner, seorang ahli dalam membaca wajah dan penulis buku The Wisdom of Your Face, percaya bahwa bibir secara langsung berkorelasi dengan cara seseorang berperilaku dengan berbagai jenis orang.

Membaca bibir terpaku pada bentuk, ukuran dan kekenyalan untuk mengungkap implikasi kepribadian yang mendasarinya. Berikut adalah beberapa bentuk bibir yang umum dan ciri kepribadian setiap orang seperti dikutip dan Reader's Digest pada Rabu, (29/11/2023).

1. Bibir Tebal Alami

Bibir tebal bagian atas dan bawah menunjukkan bahwa seseorang adalah individu yang punya empati dengan naluri pengasuhan yang kuat.

Orang-orang dengan bentuk bibir ini seperti Angelina Jolie memendam keinginan bawaan untuk melindungi orang lain. Sifat mereka yang peduli dan tidak mementingkan diri sendiri berarti bahwa mereka sangat peduli dengan orang lain dan menemukan kesenangan besar dalam melakukannya.

Mereka bakal menjaga teman-teman dekat dan menghargai hubungan di atas segalanya.

2. Bibir Tipis

Wanita dengan bibir tipis seperti milik Amanda Rawles disebut suka sendiri dan agak pemalu. 

Mereka baik-baik saja saat sendiri dan sangat puas dengan gagasan menjadi mandiri. Meskipun mereka mungkin tidak berpengalaman dalam hubungan seperti orang-orang dengan bibir tebal secara alami, tapi sangat baik sebagai seorang pasangan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Bibir Tebal di Tengah

Orang-orang dengan pusat bibir tebal misalnya Chrissy Teigen, lebih suka mengelilingi diri mereka dengan orang-orang daripada sendirian, menurut Haner. Menjadi pusat perhatian dan kehidupan pesta adalah motto hidup mereka.

Ketika memiliki hubungan, mereka mungkin cenderung lebih dari "ratu drama," tetapi di atas semua itu, mereka suka mengejar kesenangan dan kegembiraan untuk mendapatkan hasil maksimal dari kehidupan.

4. Bibir dengan Lekukan yang Memuncak

Orang-orang dengan lekukan bibir memuncak seperti Taylor Swift ditentukan oleh kreativitas mereka. Mereka terus berusaha untuk ekspresi diri dalam segala bentuk, dengan hasil yang produktif dan artistik, kata Haner.

Mereka juga sangat sadar diri dan memiliki kemampuan mengingat memori yang mengesankan. Ini berarti bahwa mereka hebat dalam mengingat wajah dan mempertahankan interaksi sosial.

Lekukan bibir yang memuncak juga menunjukkan pikiran yang cepat, tetapi karakter yang sangat reaktif berarti bahwa spontanitas dan impulsif mereka kadang-kadang dapat membuat orang pergi.

 

3 dari 4 halaman

5. Bibir dengan Lekukan yang Bulat

Bibir dengan lekukan yang bulat seperti Amanda Seyfried, menunjukkan semangat yang penuh kasih dan baik, kata Haner.

Watak sensitif mereka berarti bahwa mereka dapat menjadi mudah marah dan dipicu oleh hal-hal seperti ketidakadilan dan kemalangan. Mereka suka membantu orang dan cenderung mengungkapkan pertimbangan mendalam untuk orang lain.

6. Bibir dengan Lekukan yang Tidak Terlihat

Meskipun orang-orang dengan lekukan bibir yang tidak terlihat seperti Julia Roberts sangat bertanggung jawab dan dapat diandalkan, mereka seringkali dapat terlalu memberi dan tidak memiliki rasa batasan emosional.

Kemurahan hati mereka yang berlebihan berarti bahwa mereka mungkin menjadi terlalu kuat dan mengabaikan perawatan diri mereka sendiri. Terlepas dari itu, mereka akan mengatasi masalah apa pun secara langsung dan sangat efisien dalam memenuhi tenggat waktu dan mengatur waktu.

 

4 dari 4 halaman

7. Bibir Goldilocks

Orang dengan bibir biasa yang tidak tebal atau tipis seperti Emma Stone memiliki bentuk bibir standar berukuran sedang.

Mereka dicirikan oleh kehidupan yang seimbang dan kemampuan untuk menyelesaikan tugas apa pun di depan mereka, menurut Haner. Kecerdasan akal sehat dan keterampilan logika mereka secara alami diasah, dan salah satu kekuatan utama mereka adalah kemampuan mereka untuk mendengarkan orang lain.

Meskipun mereka memancarkan rasa hormat yang sangat besar dan pengendalian diri yang mungkin muncul sebagai kesabaran, mereka masih suka tertawa dan terbuka ketika diberi kesempatan. Dalam hubungan, mereka tidak akan membutuhkan atau mencari drama, tetapi mereka cenderung mendambakan hubungan yang lebih dalam dengan orang-orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini