Sukses

Viral! Pria Alzheimer Ngamuk di Pesawat, Seketika Tenang Saat Istri dan Seluruh Penumpang Nyanyi Lagu Kesukaannya

Viral! Istri Nyanyi Lagu Kesukaan Suaminya yang Mengidap Alzheimer Ngamuk di Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Momen menegangkan sekaligus menyentuh hati terjadi di sebuah pesawat setelah salah satu penumpang pengidap Alzheimer mengamuk.

Dalam video yang viral di TikTok baru-baru ini, terlihat seorang pria tua kebingungan dan mencari pintu keluar dari pesawat. Para penumpang lain pun keheranan dan bertanya-tanya.

Dalam video yang diunggah akun @aubzroset, tertulis keterangan bahwa pria itu mulai menunjukkan gelagat tak biasa usai istrinya pergi ke toilet. 

Menyadari dirinya duduk sendirian, pria yang merupakan pasien Alzheimer pun berdiri dan mencari-cari jalan keluar.

"Pasti ada pintu di tempat ini, apakah itu pintu? Di mana pintunya? Aku tahu aku seharusnya tak di sini," ujar pria itu panik dikutip Health Liputan6.com pada Senin, 27 November 2023.

Para penumpang lain yang tak mengetahui kondisi sang pria tidak mengerti apa yang membuatnya panik dan memandang sang pria dengan wajah keheranan.

"Kenapa kalian memandangi saya seperti itu? Menjauh dariku! Jangan sentuh aku! Siapa kamu?," teriak pengidap Alzheimer kepada pramugari dan petugas pesawat yang berusaha menenangkannya.

Suasana semakin tegang ketika pria tua yang awalnya panik kini berubah menjadi marah. Dia bahkan lupa mengapa dirinya ada di tempat tersebut.

"Kenapa saya ada di sini, saya di mana, apa yang terjadi, saya di mana, saya di mana, saya di mana?." tanya pengidap Alzheimer berulang-ulang seraya wajahnya berubah merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istri dari Pria Alzheimer Datang tapi Tak Dikenali

Keributan terjadi, teriakan pria pengidap Alzheimer dan penumpang lainnya saling bersahutan. Sampai satu saat, seorang perempuan datang dari arah kamar kecil.

Perempuan berbaju hitam itu mengaku bahwa orang yang sedang mengamuk adalah suaminya. Dengan lembut, perempuan itu mencoba menenangkan sang suami.

Sayangnya, Alzheimer bahkan membuat si pria tak langsung mengenali istrinya.

"Hei hei hei, dia suami saya, tunggu tunggu, tenang, tenang," ujar sang istri sambil memeluk suaminya dari belakang.

"Siapa kamu, jangan sentuh aku," ujar suaminya.

"Ini aku sayang," jelas sang istri. Namun, suaminya malah mencoba mendorongnya.

3 dari 4 halaman

Pria Alzheimer Seketika Tenang Kala Sang Istri Nyanyikan Lagu Kesukannya

Di tengah kekacauan itu, sang istri pun mencoba bernyanyi lagu kesukaan suaminya.

You are my sunshine, my only sunshine. You make me happy, when skies are grey. You’ll never know dear, how much I love you.”

Belum usai sang istri menyanyikan lagu 'You Are My Sunshine' yang dipopulerkan Christina Perri, pria itu kembali mengamuk dan membentak orang-orang yang ada di pesawat.

Akhirnya, sang istri meminta bantuan penumpang lain untuk menyanyikan lagu tersebut bersama-sama.

"Hei hei, teman-teman, saya butuh bantuan kalian untuk membuatnya tenang," ujar sang istri.

"Apa yang harus kami lakukan," jawab seorang penumpang.

"Nyanyikan dia sebuah lagu."

"Lagu apa?"

"You Are My Sunshine.”

4 dari 4 halaman

Pengidap Alzheimer Berhasil Ditenangkan

Tanpa banyak aba-aba, sang istri pun langsung bernyanyi lagu tersebut diikuti oleh semua penumpang lain.

Suasana berangsur-angsur tenang, pengidap Alzheimer yang mulanya teriak-teriak, langsung mengikuti lirik lagu itu tapi masih dengan wajah kebingungan.

Tak butuh waktu lama, pria itu kembali terkendali dan menikmati lagu yang dinyanyikan semua orang yang ada dalam pesawat. Dia tersenyum dan memeluk istrinya.

Sang pria kembali duduk di kursinya sambil diiringi lagu kesukaannya, ia pun terkulai lemas bak semua energinya sudah terkuras habis.

"Jangan lupa bahwa kita tidak akan rugi sedikitpun, jika kita memberi cinta," tulis keterangan dalam video yang sudah ditonton 542 ribu kali hingga Senin (27/11/2023).

Video ini pun mendapat banyak komentar dari warganet. Tak sedikit yang hatinya tersentuh, tapi tak sedikit pula yang mengira bahwa ini adalah adegan buatan.

"Jika pun ini memang setting-an, ini membuatku terkesima, betapa indahnya apa yang mereka lakukan untuk pria tersebut," kata warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.