Sukses

Jungkook BTS Tulis Surat untuk ARMY Jelang Wamil: Tolong Jangan Sakit dan Tetap Sehat

Jungkook BTS Tulis Surat Perpisahan untuk ARMY, Ini Isinya

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook BTS menulis surat pendek untuk para ARMY melalui akun WeVerse pada Rabu sore, 22 November 2023 terkait kabar akan berangkat wajib militer (wamil).

"ARMY yang terhormat. Ini sudah akhir bulan November, dan cuacanya sangat berangin. Karena Anda semua mengetahui hal ini, saya menulis surat pendek kepada Anda," tulis Jungkook BTS mengawali surat pendeknya.

Di kalimat berikutnya, member BTS yang baru menggelar konser perdana bertajuk 'GOLDEN Live on Stage' mengabarkan bakal memulai perjalanan baru bulan depan.

"Saya akan meninggalkan untuk sementara waktu guna bertugas di militer," ujarnya.

Lebih lanjut Jungkook memberitahu isi hatinya saat menulis surat pendek ini,"Hatiku terasa berat di satu sisi, tapi di sisi lain hatuku menghangat saat mengingat kenangan bersama ARMY."

Menurut cowok yang mendapat julukan Golden Maknae dari ARMY, setiap momen yang dihabiskannya bersama para fans adalah saat-saat terindah di dalam hidupnya.

"Tawa, dukungan, dan cinta ARMY telah membawaku sejauh ini. Terima kasih banyak telah mendukung mimpi dan berjalan diam-diam bersamaku," katanya.

"Aku akan berhati-hati jika memintamu untuk menunggu selagi kami menjalani wajib militer," Jungkook menambahkan.

Meski waktu menjalani wamil berlangsung 1 tahun 6 bulan terasa lama, tapi Jungkook tidak mau egois dengan mengatakan hal tersebut.

"Saat aku kembali, aku berjanji untuk berdiri di atas panggung di tempat yang sama seperti dulu dan dengan penampilan yang lebih dewasa," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jungkook BTS Berharap Kehidupan ARMY Selalu Baik

Jungkook kemudian berharap kehidupan ARMY selalu dipenuhi dengan tawa dan kebahagiaan selama para member BTS wamil.

"Kami berharap kehidupan sehari-hari ARMY dipenuhi dengan kesehatan dan kecantikan. Aku akan sangat merindukanmu di lubuk hatiku sambil menunggu hari di mana kita bisa bertemu lagi dan berbagi cerita baru," katanya.

"Tolong jangan sakit dan tetap sehat. Aku mencintaimu. (Apakah masih terlalu dini untuk menulis surat... haha)," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

RM, Jimin, V alias Taehyung, dan Jungkook BTS Akan Wamil

Agensi BTS, BigHit Music pada Rabu, 22 November 2023 pagi mengumumkan bahwa RM, Jimin, V alias Taehyung, dan Jungkook tengah bersiap menjalani wajib militer (wamil).

Keempat member BTS tersebut akan menyusul Jin, J-Hope, dan Suga yang sudah lebih dulu bertugas.

"Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses untuk wajib militer. Para artis sedang bersiap untuk memenuhi tugas dinas militer mereka. Kami akan memberi tahu kalian tentang kabar lebih lanjut di kemudian hari," kata BigHit dikutip dari WeVerse BTS.

Pihak agensi juga meminta para ARMY untuk selalu memberi dukungan pada idola mereka.

"Kami meminta cinta dan dukungan kalian untuk RM, Jimin, V, dan Jungkook hingga mereka menyelesaikan wajib militer dan kembali dengan selamat. Kami tidak akan menyia-nyiakan upayanya dalam memberikan dukungan untuk artis kami," pungkas BigHit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini